Sukses

Beauty

Cara Tepat Membersihkan Sisir Rambut Secara Rutin

Fimela.com, Jakarta Sisir rambut menjadi alat penataan rambut favorit bagi perempuan. Setiap perempuan pasti memiliki setidaknya satu sisir kecil di dalam tasnya.

Sisir rambut ini sendiri menjadi penyelamat penampilan rambut setelah diterpa angin atau sesuai naik ojek online. Sayangnya, tidak banyak perempuan yang memperhatikan kebersihan sisir rambut. Dikutip dari Real Simple pada Selasa (16/4/2019) membersihkan sisir rambut harus dilakukan secara rutin. Bagaimana caranya?

Alat dan Bahan

  1. Sisir rambut
  2. Sikat gigi
  3. Sikat biasa
  4. Manguk kaca yang pas dengan sikat
  5. Sampo
  6. Handuk

 

Cara membersihkan sisir rambut secara rutin

Cara melakukannya

1. Bersihkan rambut dari sisir setiap habis digunakan

Ambil sikat untuk membersihkan sisa kotoran dan rambut-rambut kecil di antara gigi sisir.

2. Bersihkan sisir dengan sampo

Secara rutin pada sebulan sekali, gunakan sampo untuk membersihkan sisir. Hal ini berfungsi untuk menghilangkan kotoran, minyak, dan produk rambut yang menumpuk. Caranya, celupkan sisir pada mangkuk berisi air hangat. Tuangkan beberapa tetes sampo pada sisir, kemudian gunakan sikat gigi untuk menggosok sisir. Bilas sisir dengan memutar-mutarnya dalam mangkuk hingga bersih.

Disarankan untuk tidak merendam sisir dalam air. Dikarenakan struktur sisir akan rusak.

3. Keringkan

Setelah dibersihkan, keringkan sisir selama semalaman. Tempatkan sisir pada tempat yang bersih di atas handuk kering. Dengan begitu, air akan terserap pada handuk dan sisir kering dalam semalam.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading