Sukses

Beauty

Rekomendasi 5 Concealer untuk Kulit Acne-Prone yang Disarankan Dermatolog

Fimela.com, Jakarta Ada begitu banyak manfaat yang disuguhkan oleh concealer, mulai dari menutupi kantung mata yang menghitam, menyamarkan noda bekas jerawat, hingga meratakan warna kulit. Bahkan, tak sedikit yang mengandalkannya sebagai quick touch-up; khususnya saat enggan mengenakan makeup tebal dan tengah terburu-buru. Dalam memilih concealer, kamu perlu berhati-hati karena tidak semua produk mengandung bahan yang aman untuk kulit.Dikutip dari Self, Rachel Nazarian, M.D., dari Schweiger Dermatology Group di New York City mengatakan bahwa pemilik kulit acne-prone perlu menghindari concealer yang berat, okulsif, dan berbasis minyak karena formula tersebut cenderung menyumbat pori, sehingga rentan menyebabkan jerawat. Nah, untuk mengetahui produk yang tepat dan aman bagi acne-prone skin, para dermatolog menyarankan penggunaan lima concealer berikut ini!

NYX Professional Makeup HD Concealer Wand

Concealer pertama untuk acne-prone skin yang direkomendasikan dermatolog adalah HD Concealer Wand dari NYX. David Lortscher selaku Co-Founder sekaligus CEO dari Curologi Custom Skincare merekomendasikan produk drugstore yang satu ini karena diklaim non-comedogenic dan non-acnegenic yang tentunya aman bagi pemilik kulit acne-prone. Concealer ini tersedia dalam 12 warna yang keseluruhan shade-nya cocok untuk kulit perempuan Indonesia. Selain diklaim mampu meminimalisir noda-noda di wajah sekaligus lingkar hitam di bawah mata, produk yang kemasannya serupa dengan liquid lipstik ini juga kaya emolien yang membuatnya bebas cakey.

Baca juga: 5 Pilihan Concealer untuk Pemilik Kulit Berminyak dari Brand Drugstore. Coba, Yuk!

2 dari 3 halaman

Neutrogena Hydro Boost Hydrating Concealer

Salah seorang dermatolog sekaligus Co-Founder dari Dr. Loretta Skin Care di Aventura, Florida, menyarankan para pemilik kulit acne-prone untuk menggunakan concealer yang bebas minyak. “Applying oil-free concealer is the most important thing for acne-prone types if you are applying it to conceal acne marks,” ungkapnya. Ia pun menyarankan penggunaan Neutrogena Hydro Boost Concealer untuk menutupi jerawat sekaligus bekasnya karena memiliki oil-free formula. Selain itu, produk ini juga datang dalam kemasan stik yang praktis dan mudah dimasukkan ke dalam tas.

Maybelline SuperStay Better Skin Concealer

Menurut David Lortscher, para pemilik kulit acne-prone perlu berhati-hati dengan concealer yang mengandung isopropyl myristate, sodium lauryl sulfate, myristyl myristate, dan juga laureth-4. Pasalnya, keempat kandungan tersebut diketahui kerap memicu terjadinya iritasi kulit sekaligus menyebabkan pori-pori jadi tersumbat. Untuk lebih Maybelline Superstay Better Skin Concealer+Corrector. Selain formulanya bebas minyak, produk ini juga diperkaya dengan Actyl C yang diketahui kaya akan anti-oksidan.

Baca juga: 5 Concealer Favorit dari Brand Drugstore dengan Harga di Bawah Rp150.000

3 dari 3 halaman

Clinique Acne Solutions Liquid Makeup, $29

Clinique Acne Solutions Liquid Makeup merupakan concealer yang direkomendasikan oleh Tamara Lazic Strugar, M.D., FAAD, yakni seorang Associate Clinical Professor of Dermatology di Icahn School of Medicine yang terletak di Mount Sinai, New York. Menurutnya, liquid concealer yang bebas dari kandungan minyak dan fragrance ini sangat tepat digunakan oleh para pemilik acne-prone skin karena mengandung salicylic acid yang mana sangat baik untuk menangani masalah jerawat. Tertarik mencobanya?

It Cosmetics Bye-Bye Breakout

Jika termasuk sebagai pemilik kulit acne-prone dengan produksi minyak yang berlebih, Dr. Jennifer Chwalek menyarankan penggunaan It Cosmetics Bye-Bye Breakout. Menurutnya, produk ini aman karena berbahan dasar mineral yang mengandung belerang, seng, dan juga titanium yang cenderung minim menimbulkan iritasi dan jerawat pada kulit.

Baca juga: Kisah Sukses Perjalanan Karier Jamie Kern Lima, CEO dari IT Cosmetics yang Pernah Jadi Korban Body Shaming

Semoga rekomendasi dari Fimela ini membantumu? Selamat mencoba.

Loading
Artikel Selanjutnya
Berikut Perbedaan Ketombe dan Kulit Kepala Kering yang Wajib Diketahui
Artikel Selanjutnya
Obat Terbaik untuk Atasi Jerawat Hormonal