Sukses

Beauty

Fakta Tentang Perawatan Asal Korea untuk Perempuan Indonesia

Fimela.com, Jakarta Perawatan wajah asal Korea dikenal memiliki perawatan yang cukup rumit. Setidaknya, ada 10 step yang harus dilakukan untuk membuat wajah bercahaya.

Mulai dari pemakaian oil cleanser, foam cleanser, toner, essence, emulsion, serum, sheet mask, eye cream, moisturizer dan yang terakhir sunscreen. Langkah-langkah tersebut, menurut dr. Gloria Noveliga SpKK dari Klinik Kecantikan Skin & Co memang baik untuk kesehatan kulit wajah, namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan, terutama untuk perempuan Indonesia yang melakukan perawatan seperti perempuan Korea.

"Sebelum menggunakan skincare ala Korea Selatan, satu, mesti dilihat dulu apakah tipe kulitnya sama. Apakah kulit Asia Timur mirip dengan kulit Asia Tenggara. Berbeda jenisnya, berbeda pula produksi minyaknya, kepadatan sel nya," ujar dia dalam pembukaan Klinik Kecantikan Skin & Co di Jakarta.

Baik untuk kulit kering

Dr. Gloria mengatakan, perawatan 10 step tersebut sebenarnya cocok dilakukan bagi mereka yang memiliki jenis kulit kering, karena membutuhkan kelembapan wajah. Sedangkan untuk kulit berminyak, justru dapat meningkatkan risiko berjerawat.

Lingkungan juga dapat berpengaruh, dr. Gloria menjelaskan, Korea Selatan memiliki kelembapan berbeda dengan Indonesia. Sehingga kebutuhan kulitnya pun berbeda.

"Di sini kelembapannya tinggi, di sana rendah atau kering, di sini lebih panas, di sana lebih dingin. Sehingga untuk di Korea, kelembapan menjadi suatu hal yang penting. Seperti penggunaan serum, essence, masker, ada yang dipakai saat tidur, ada moisturizer juga," tutupnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading