Sukses

Beauty

Memahami Aturan 90-10 untuk Manicure

Fimela.com, Jakarta Sering melakukan manicure, entah di salon atau sendiri di rumah? Kunci dari manicure adalah proses pembentukan kuku.

Manicure terbaik bisa didapatkan saat kuku dipotong dan dibentuk dengan tepat sesuai keinginan. Jika kamu terbiasa melakukan manicure sendiri di rumah, tahukah cara terbaik untuk mendapatkan bentuk kuku terbaik?

Dilansir dari purewow.com, Senin (29/4/2019), ada aturan 90-10 saat manicure yang harus kamu pahami. Aturan ini mengacu pada rasio pasti tentang berapa banyak bagian kuku yang harus dipotong.

Potong kuku 90% ke bawah dan 10% untuk bentuk kuku yang kamu inginkan. Aturan ini sebenarnya memiliki logika yang sederhana, semakin sedikit kamu memotong kuku, semakin mudah untuk membentuknya saat melakukan manicure.

 

Aturan 90-10 saat melakukan manicure

Banyak orang masih sering salah membentuk kuku, namun sudah terlanjur terlalu banyak memotongnya, sehingga untuk memperbaikinya, kamu harus memotongnya lebih dalam lagi, dan ini menyebabkan rasa sakit. Hal terakhir yang harus diperhatikan adalah usahakan menggunakan gunting kuku yang lurus, karena akan mempermudah kamu menjangkau sudut-sudut kuku.

Saksikan video menarik setelah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Rahasia Kuku Tetap Sehat Setelah Pakai Fake Nails
Artikel Selanjutnya
Trik Cerdas Menemukan Bentuk Kuku Terbaik