Sukses

Beauty

Panduan Mengaplikasikan Minyak pada Rambut Bertekstur

Fimela.com, Jakarta Sama halnya dengan kulit, rambut juga membutuhkan perawatan khusus, seperti penggunaan minyak. Sayangnya, mengaplikasikan minyak pada rambut tidak boleh dilakukan secara sembarangan.

Sebelumnya, kamu harus tahu jenis minyak dan campuran apa yang sebaiknya digunakan. Penting untuk memahami manfaat setiap minyak pada rambut.

Dilansir dari stylecaster.com, Selasa (30/4/2019), minyak rambut memiliki manfaat untuk membantu meningkatkan kesehatan rambut dan kulit kepala. Beberapa manfaat lainnya adalah menambahkan hidrasi, mengunci kelembapan, mencegah kerusakan rambut, meningkatkan pertumbuhan, retensi panjang, kilau, kelembutan, mempermudah pengaturan, menenangkan kulit kepala, mengisi ulang rambut, dan kulit kepala dengan nutrisi alami.

Dari banyaknya jenis minyak rambut yang dijual di pasaran, ada 2 fungsi utama yang harus kamu perhatikan, yaitu melembapkan dan menyegel kelembapan.

1. Minyak yang berfungsi menyegel kelembapan

Fungsi minyak rambut ini sebenarnya sudah cukup jelas, yaitu menyegel dan melapisi rambut untuk mengunci kelembapan yang sudah ada. Minyak-minyak ini dapat saling dikombinasikan satu sama lain.

Beberapa minyak rambut yang populer untuk membantu mengunci kelembapan rambut adalah black castor oil, grapeseed oil, tea tree oil, jojoba oil, dan soybean oil.

 

Jenis minyak yang berfungsi melembapkan

2. Minyak yang berfungsi melembapkan

Minyak ini memiliki kemampuan untuk menembus batang rambut dan melembapkan setiap helai dari luar. Tidak seperti minyak penyegel, minyak ini dapat diaplikasikan pada bagian kulit kepala untuk membantu menenangkan, merangsang, dan mendorong pertumbuhan rambut.

Beberapa minyak rambut yang populer untuk melembapkan adalah coconut oil, olive oil, avocado oil, baobab oil, dan argan oil.

Ada dua cara populer untuk mengaplikasikan lebih dari 1 jenis minyak rambut, yaitu cair, minyak, krim atau cair, krim, minyak. Sedangkan metode terbaik untuk mengaplikasikan beberapa lapisan minyak pada rambut bertekstur adalah cair, krim, minyak.

Seberapa banyak minyak rambut yang harus digunakan? Gunakan secukupnya, dari jumlah yang sedikit, rambut akan memberitahumu kapan harus berhenti.

Saksikan video menarik setelah ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading