Sukses

Beauty

Cara Menjaga Kulit Agar Tetap Sehat Selama Puasa

Fimela.com, Jakarta Puasa sebentar lagi, menyambut bulan Ramadan tentu kita sudah mempersiapkan diri agar ibadah puasa berjalan lancar. Selain tubuh, kulit juga membutuhkan perhatian khusus agar tetap sehat terjaga. Masalah yang biasanya kita hadapi saat puasa adalah kondisi kulit yang kering dan terlihat kusam. Lalu, bagaimana cara agar kulit tetap sehat saat puasa? Simak berikut ini.

1. Hindari mandi degan air hangat

Ya, mandi dengan air hangat memang menyenangkan. Tapi alangkah baiknya jika menggunakan air dingin saja. Selain akan menjadikan tubuh tetap segar, mandi dengan air dingin juga bisa mengunci kelembapan kulitmu sehingga kulit akan lebih sehat.

2. Konsumsi suplemen

Jangan lupa untuk mengonsumsi suplemen setiap hari. Setidaknya, penuhi asupan vitamin C agar tubuh tetap sehat dan kulitpun senantiasa terjaga.

3. Eksfoliasi

Eksfoliasi juga penting hukumnya, Ini berguna untuk mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit bebas kusam dan tetap halus. Lakukan eksfoliasi setidaknya satu minggu dua kali untuk optimalkan kondisi kulitmu.

Menjaga Kulit Agar Tetap Sehat Selama Puasa

4. Aplikasikan pelembap

Penggunaan pelembap juga menjadi hal yang tak boleh terlewatkan. Kamu bisa menggunakannya kapanpun kamu mau di saat kulit terasa kering dan membutuhkan hidrasi.

5. Jangan lupa tabir surya

Ya, penggunaan tabir surya juga tak boleh terlewatkan. Tabir surya akan melindungi kulit dari efek buruk lingkungan dan efek buruk sinar UV sehingga kulit senantiasa sehat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading