Sukses

Beauty

Tips Memilih Penjepit Bulu Mata

Fimela.com, Jakarta Eyelash extension kini jadi opsi favorit bagi mereka yang ingin memiliki bulu mata tebal nan lentik. Namun, bagi kamu yang malas ribet, eyelash extension bukan pilihan yang bijak!

Alih-alih mencurahkan perhatian (dan uang) untuk menjaga eyelash extension tetap pada bentuk terbaiknya, lebih baik pakai cara lama, yakni gunakan maskara dan penjepit bulu mata untuk membuatnya tampak lebih lentik.

Asal kamu pilih penjepit bulu mata yang tepat, riasan matamu akan terlihat lebih hidup seperti ketika pakai bulu mata palsu kok. Malah, hasilnya akan lebih natural sehingga cocok untuk penggunaan sehari-hari.

Bagaimana cara memilih penjepit bulu mata yang tepat? Simak penjelasannya di bawah ini!

Pilih ukuran yang sesuai

Tidak semua ukuran penjepit bulu mata itu sama. Penting bagi kita untuk menemukan ukuran yang sesuai dengan bentuk mata agar bulu mata dapat ter-cover seluruhnya saat dijepit.

Cek bantalannya

Perhatikan bantalan karet yang melapisi area penjepit. Bagusnya area tersebut dilapisi karet yang keras dan kaku. Jika karet di penjepit bulu matamu sudah tidak keras pun, sebaiknya diganti, ya!

Bahan yang cocok

Mungkin awalnya kamu tak terlalu peduli dengan bahan penjepit bulu matamu, namun ternyata ini juga penting diperhatikan. Siapa tahu kamu alergi logam, maka pilihlah penjepit bulu mata yang berbahan plastik. Penjepit bulu mata ini akan berinteraksi langsung dengan matamu, jadi jangan pilih yang membahayakan.

Bonus tips: jika ingin hasil penjepit bulu mata lebih maksimal, hangatkan penjepit bulu matamu dengan hairdryer bersuhu medium sebelum digunakan. Tapi, asal hangat saja, ya. Jangan terlalu panas!

Loading
Artikel Selanjutnya
10 Tanda Kematian Akan Menjemput