Sukses

Beauty

Buah-buahan Khas Buka Puasa yang Berkhasiat untuk Kulit

Fimela.com, Jakarta Bulan Ramadan bukan sekadar momen kita untuk berlatih menahan nafsu. Ketika berpuasa, kita juga mendapatkan sejumlah manfaat fisik, bahkan untuk kulit dan kecantikan.

Mungkin kamu sudah tahu makanan apa saja yang sebaiknya dikonsumsi dan dihindari saat buka puasa maupun sahur. Tapi, kamu sudah tahu belum kalau beberapa buah-buahan yang sering ditemui saat buka puasa ternyata memiliki sejumlah manfaat buat kulit?

Coba cek di bawah ini, ya. Adakah favoritmu di dalamnya?

Blewah

Biasanya blewah dibuat campuran es sirup dan sangat efektif menambah kesegaran tubuh setelah belasan jam puasa. Di samping itu, blewah juga kaya vitamin A dan C yang mana berperan penting untuk proses regenerasi kulit.

Timun Suri

Buah yang satu ini memiliki banyak kandungan air di dalamnya, sehingga tak hanya tenggorokan saja yang akan terhidrasi jika mengonsumsinya, tapi kulit juga. Selain itu, timun suri juga mengandung vitamin C, K, potasium, kalsium, serat, dan antioksidan yang berperan sebagai perisai bagi kulit dari bahaya radikal bebas.

Kelapa

Siapa yang tidak suka buka puasa dengan es kelapa? Kesegarannya mampu membuat kulit terhidrasi. Kelapa juga berfungsi sebagai antifungal, antibakteri, dan antiinflamasi yang mampu menenangkan kulit.

Meski ketiga buah tadi banyak manfaatnya untuk kulit, kamu tetap harus berhati-hati dengan campurannya ya, Sahabat Fimela. Sebab manfaat dari buah-buahan tersebut mungkin akan kalah jika kamu terlalu banyak mencampurnya dengan gula, susu, atau minuman manis lainnya.

Simak Video Menarik Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Mengenal Masker Kefir dan Manfaatnya untuk Kecantikan
Artikel Selanjutnya
Pro dan Kontra Serum Bulu Mata, Pernah Coba Menggunakannya?