Sukses

Beauty

Cara Merawat Kulit yang Tepat Selama Bulan Ramadan

Fimela.com, Jakarta Menjalankan puasa di bulan Ramadan menjadi hal yang wajib bagi umat muslim di dunia. Karena menahan lapar dan haus, otomatis asupan untuk tubuh di siang hari menjadi berkurang. Hal ini membuat kulit dari mudah berjerawat, kekeringan, dan kusam.

Tiga masalah kulit yang umum dijumpai selama bulan Ramadan ini, bisa dihindari jika kamu memahami cara perawatan yang tepat. Dikutip dari Emirates Woman pada Selasa (7/5/2019) berikut cara merawat kulit yang tepat selama bulan Ramadan.

1. Minum banyak air

Selama bulan Ramadan memang kamu tidak bisa minum. Namun bukan berarti tidak bisa memenuhi kebutuhan air setidaknya dua liter sehari. Ketika sahur dan berbuka, pastikan untuk minum air putih sebanyak mungkin.

2. Melembapkan kulit dua kali sehati

Selalu menjaga kelembapan kulit selama bulan Ramadan sangatlah penting. Kamu harus memastikan kulit terolesi dengan krim wajah dan lotion setelah mandi dan sebelum tidur. Jika keluar di siang hari, cobalah untuk menjadi tempat teduh dan pilih day cream yang mengandung SPF. Sehingga kulit kamu tetap terlindungi dari sinar UV.

Disarankan untuk selalu membawa facial mist untuk membantu mendinginkan kulit dan memberikan hidrasi yang diperlukan kulit sepanjang hari.

 

Tips menjaga kulit di bulan Ramadan

3. Hindari menggunakan makeup yang berat

Untuk memastikan kulit tetap sehat selama bulan Ramadan, hindari penggunaan makeup yang berat di siang hari. Cobalah untuk hindari penggunaan foundation tebal dan concealer. Kombinasi panas, dehidrasi, dan makeup berat akan membuat kulit kamu berjerawat. Lebih baik, gunakan produk yang ringan dengan pelembap seperti BB cream dan lip balm.

4. Makan makanan yang sehari

Selama bulan Ramadan, pastikan makanan yang dikonsumsi merupakan makanan yang mengandung vitamin dan mineral penting bagi kulit. Seperti wortel, brokoli, selada, dan bayam. Kacang-kacangan dan buah-buahan seperti stroberi dan blueberry pun bisa menjadi pilihan karena mengandung antioksidan tinggi. Sementara kurma merupakan sumber vitamin A, zat besi, kalium, magnesium, dan kalsium yang baik.

Loading