Sukses

Beauty

Mengenal Serum Cleanser, Jenis Pembersih yang Menjaga Kelembapan Kulit

Fimela.com, Jakarta Saat memilih produk pembersih wajah, hal apa yang selalu menjadi pertimbangan Sahabat Fimela dalam membeli suatu produk? Jika faktor kelembapan kulit menjadi concern yang paling utama, tentu kamu perlu mencari produk yang tidak membuat wajah jadi semakin kering. Salah satu kekhawatiran atau keluhan yang paling banyak ditemui dalam penggunaan produk pembersih wajah memang efek kulit yang terasa kering setelah pemakaian. Namun, tak perlu khawatir karena kini berbagai brand skin care telah menghadirkan pembersih wajah jenis baru, yaitu serum cleanser atau cleansing serum. Kira-kira, apa keunggulan yang ditawarkan?

Baca juga: Mengenal Jenis Pembersih Wajah yang Cocok untuk Jenis Kulit

Apa itu serum cleanser?

Berdasarkan salah satu post Instagram yang diunggah oleh akun penggiat skin care @_glamdiary, dijelaskan bahwa pada dasarnya serum cleanser memiliki fungsi yang sama dengan pembersih wajah lainnya, yakni mengangkat makeup dan kotoran. Namun, menurutnya serum cleanser memiliki tekstur yang lebih ringan dan mampu menjaga agar wajah agar tetap lembap. Dalam caption-nya, @_glamdiary juga menuliskan bahwa ia merasa kulitnya sangat lembut dan kenyal setelah menggunakan serum cleanser.

Jika melihat keterangan dari beberapa brand skin care yang menyuguhkan serum cleanser (seperti Althea, Romilly Wilde, dan juga Chestnut Hill), bisa disimpulkan bahwa serum cleanser merupakan perpaduan antara cleanser dengan serum. Saat mengenakan produk ini, para penggunanya pun akan mendapatkan dua manfaat, yakni wajah yang bersih dan ternutrisi. Menariknya lagi, serum cleanser juga diperkaya dengan kandungan tambahan yang ditujukan untuk merawat sekaligus menjaga kelembapan kulit.

Baca juga: 3 Tanda Perlu Melakukan Double Cleansing Setiap MalamĀ 

Pilihan serum cleanser

Ingin mencoba sekaligus merasakan khasiat yang ditawarkan oleh serum cleanser? Yuk, intip rekomendasi produknya!

1. Althea Pore Purifying Serum Cleanser

Tak hanya efektif untuk mengangkat makeup, serum cleanser ini juga diperkaya dengan mint leaf extract untuk menenangkan kulit sekaligus meredakan iritasi. Selain itu, produk ini juga disempurnakan dengan kandungan jojoba seed oil untuk melembapkan kulit tanpa terasa berat, dan tea tree leaf extract dengan khasiat anti-bakterinya yang baik untuk mencegah jerawat.

2. Romilly Wilde Light + Energy Serum Cleanser

Romilly Wilde Light + Energy Serum Cleanser diformulasikan dengan lebih dari 25 bahan aktif, mulai dari saffron, turmeric, hingga sea buckthorn fruit yang akan membantu mengurangi tkamu penuaan, mengurangi dampak polusi, dan mendorong regenerasi kulit. Uniknya, serum cleanser ini juga dapat bekerja sebagai masker jika didiamkan selama beberapa saat, lho!

3. Chestnut Hill Cleansing Serum

Dengan Chestnut Hill Cleansing Serum, kamu tak hanya akan mendapatkan kondisi wajah yang bersih, tapi juga akan mendapatkan nutrisi untuk kulit berkat perpaduan kandungan antara rice bran, calendula, camellia, castor, olive, dan juga jojoba oil. Selain diperkaya dengan berbagai plant oils tersebut, serum cleanser ini juga mengandung vitamin E dan green tea seed oil untuk menjaga kelembapan kulit. Tertarik mencobanya?

Baca juga: Mengenal Triple Cleanse, Tahap Membersihkan Wajah untuk kamu yang Terpapar Polusi Sehari-hari

Bagaimana, tertarik untuk mencobanya?

Simak Video Berikut Ini

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Beauty Hacks yang Bisa Dilakukan untuk Memaksimalkan Penggunaan Serum
Artikel Selanjutnya
Perawatan Kulit untuk Calon Pengantin yang Sebulan Lagi Menikah