Sukses

Beauty

Tips Mengaplikasikan Primer di Area Wajah yang Perlu Diketahui Pemula

Fimela.com, Jakarta Untuk mendapat tampilan makeup yang tampak flawless dibutuhkan berbagai produk complexion yang memiliki keunggulan sesuai kebutuhan kulitmu, dan dalam hal ini primer jadi salah satu produk makeup yang tak boleh dilewatkan. Selain dapat membuat makeup tahan lama, primer juga bermanfaat untuk mengurangi garis halus pada wajah, menyamarkan jerawat, memperkecil tampilan pori-pori, dan meratakan warna kulit. Bagi kamu yang belum terbiasa menggunakan primer, berikut tips mengaplikasikan primer pada wajah, kelopak mata, dan bibir yang bisa dilakukan sebelum mulai mengaplikasikan foundation.

Mengaplikasikan primer di wajah

Setelah menggunakan pelembap mulai tahapan makeup dengan membubuhkan primer di area wajah. Primer akan berguna sebagai ‘pembatas’ antara kulit dan makeup. Sahabat Fimela bisa menggunakan jari atau spons untuk meratakan primer di kulit. Penggunaan primer dengan menggunakan jari dapat menghangatkan produk sehingga pemakaiannya akan lebih merata. Namun perlu diiingat untuk memerhatian kondisi jari sudah dalam keadaan bersih agar tidak menyebarkan bakteri pada wajah.

Keluarkan primer seukuran kacang polong, kemudian tepuk ringan pada kulit. Jangan campurkan primer dengan pelembap atau alas bedak, karena hal itu dapat menyumbat kulit di area tertentu. Gunakan primer pada seluruh wajah dan lebih banyak pada bagian yang harus ditutupi, misalnya seperti jerawat. Jika kamu menggunakan primer yang yang merubah warna kulit, fokuslah pada area yang mengalami perubahan warna. Lalu, jika kamu menggunakan primer yang menghidrasi, aplikasikan pada area yang kering.

Setelah primer sudah diaplikasikan pada wajah, tunggu beberapa menit sampai sepenuhnya meresap dan siap. Karena jika langsung menggunakan concealer atau foundation saat primer masih lengket, hal itu akan membuat warna kulit pada wajah menjadi tidak merata.

2 dari 4 halaman

Mengaplikasikan primer di kelopak mata

Selain primer untuk wajah, ada juga berbagai primer untuk area kelopak mata. Nah untuk mengaplikasikan primer di area ini kamu juga perlu memerhatikan berbagai hal. Pertama ratakan primer dengan cara menepuk perlahan agar tidak merusak kulit halus di sekitar mata. kamu bisa mengaplikasikan primer sebelum membubuhkan eyeshadow atau eyeliner. Setelah primer diaplikasikan, tunggu beberapa menit agar primer menyerap dengan sempurna. Kemudian, lanjutkan dengan mengaplikasikan riasan mata yang kamu inginkan.

Baca juga: Kelopak Mata Mudah Berminyak? Ini Primer yang Menarik Dicoba Agar Hasil Eyeshadow Lebih Tahan Lama

Mengaplikasikan primer di bibir

Lip primer dapat dipakai untuk menutrisi dan melindungi bibir atau sebagai base sebelum memakai lipstik. Kebanyakan, lip primer langsung diaplikasikan pada bagian bibir, kemudian ditepuk menggunakan jari dengan lembut. kamu tidak perlu mengaplikasikannya terlalu banyak, yaitu cukup seukuran peluru saja.

3 dari 4 halaman

Mengaplikasikan primer di bulu mata

Lash primer terlihat sangat mirip maskara dan harus diaplikasikan dengan cara yang sama. Namun, kamu harus perhatikan baik-baik bagaimana cara untuk melapisi akar bulu mata agar ternutrisi secara maksimal. Caranyam tunggulah primer bulu mata hingga mengering sepenuhnya, terutama jika kamu menggunakan primer berwarna putih, karena warna maskara bisa saja tidak terlihat jika kamu langsung mengulas produk saat primer masih belum mengering.

Baca juga: Review: Urban Decay Eyeshadow Primer Potion Original, Sin, dan Eden. Worth the Splurge?

Semoga informasi ini bermanfaat.

4 dari 4 halaman

Simak Video di Bawah Ini

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Mengenal Serum Cleanser, Jenis Pembersih yang Menjaga Kelembapan Kulit
Artikel Selanjutnya
Review: Skin1004 Madagascar Centella Asiatica Cream