Sukses

Beauty

Alasan Rambut Keriting Wajib Menggunakan Leave-in Conditioner

Fimela.com, Jakarta Rambut keriting itu memang merepotkan. Setiap langkah dan rutinitas perawatannya membutuhkan segala hal yang ekstra. Ekstra produk, ekstra juga pengeluaran yang harus kamu tanggung setiap bulannya. 

Di antara begitu banyak produk rambut keriting yang tersedia di toko-toko, conditioner menjadi salah satu hal yang tidak bisa kamu tinggalkan. Tidak seperti rambut lurus yang tak akan masalah ketika hanya menggunakan sampo saja, rambut keriting sangat membutuhkan pelembap. 

Karena itu, conditioner yang menghidrasi dan melembapkan akan menutrisi rambut sehingga tidak akan kering dan dan mudah patah. Rambut yang kekurangan hidrasi memang cenderung akan frizzy saat sudah kering, bahkan bisa juga pada saat masih basah. 

Rambut kering ini tulis Essence, sangat membutuhkan esktra moisturizer. Sehingga, regular conditioner yang memang akan dibilas setelah pemakaiannya, juga tidak cukup untuk melindungi rambut keritingmu. Namun, masalah ini bisa teratasi kalau Sahabat Fimela menggunakan leave-in conditioner. 

Manfaat Leave-in Conditioner

Kenapa harus repot-repot menggunakan ekstra conditoner? Pasalnya, pelembap yang biasa kamu pakai dan dibilas dengan air ini sebenarnya bukan diciptakan dengan tujuan menghidrasi dan melindungi batang rambut. Tetapi, hanya sekadar melembutkan, agar kamu lebih mudah saat detangling atau menyisirnya. 

Meskipun begitu, conditioner biasa tetap penting, kok! Namun, jika didiamkan tanpa dibilas, conditioner ini terlalu berat dan akan membuat rambut keritingmu berminyak, atau juga terlalu banyak produk. 

Pentingnya Leave-in Conditioner

Sementara, leave-in conditioner ini diciptakan jauh lebih ringan dari conditioner bilas. So, your hair won't get weighed down, girls. Namun tetap menutrisi, melembutkan, melembapkan, dan juga menghidrasi. 

Dilansir dari Cosmopolitan Magazine, conditioner yang memang diperuntukkan untuk tidak dibilas ini juga dapat melindungi rambut dari penyebab kerusakannya, seperti paparan sinar matahari, rambut kering, dan juga rapuh. 

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Perawatan Alami untuk Atasi Rambut Rapuh dan Rontok
Artikel Selanjutnya
Ajukan 5 Pertanyaan Ini pada Hair Stylist Sebelum Potong Rambut