Sukses

Beauty

Area Paling Penting yang Memerlukan Perlindungan Sunscreen

Fimela.com, Jakarta Banyak orang kini sudah memahami bahwa menggunakan sunscreen setiap hari penting bagi kesehatan kulit. Beragam bentuk sunscreen dengan variasi kandungan SPF bisa dipilih dan digunakan sesuai kebutuhan.

Sayangnya, tidak semua mengetahui area mana saja yang seharusnya diaplikasikan sunscreen. Jika dikutip dari Purewow pada Jumat (10/5/2019) kebanyakan orang tidak mengaplikasikan sunscreen pada kelopak mata. Mengapa bisa demikian?

Menurut British Journal of Ophthalmology, lima hingga sepuluh persen kanker kulit terjadi pada kelopak mata. Dari penelitian terbaru yang diterbitkan oleh PLOS One, lapisan kulit halus menjadi area yang sering terlewati dari perlindungan terhadap sinar matahari.

 

Pilih formula yang tepat

Kini, jangan pernah lupakan kelopak mata ketika mengaplikasikan sunscreen. Hanya perlu dicari formula apa yang tepat untuk kelopak mata terutama bagi kamu yang memiliki kulit sensitif.

Disarankan untuk memilih formula mineral yang terbuat dari seng sehingga tidak terlalu mengiritasi dan tidak akan bereaksi ketika terkena keringat. Sebagai alternatif, kamu bisa gunakan eyeshadow yang mengandung SPF.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Cara Mencegah Timbulnya Milia Pada Kulit Wajah
Artikel Selanjutnya
3 Racikan Masker Wajah dari Kopi dan Fungsinya untuk Kecantikan Kulit