Sukses

Beauty

Cara Memilih Produk untuk Double Cleansing Berdasarkan Jenis Kulit

Fimela.com, Jakarta Double cleansing adalah metode membersihkan wajah yang penting untuk kita lakukan setiap hari. Metode ini mampu mengangkat makeup dan kotoran yang berpotensi menyumbat pori-pori secara maksimal. Sesuai dengan namanya, double cleansing memerlukan dua tahap pembersihan wajah menggunakan dua jenis cleanser yang berbeda. Tahap pertama dengan menggunakan oil-based cleanser dan tahap kedua menggunakan face wash.

Nah, agar memberikan hasil yang maksimal, Sahabat Fimela juga sebaiknya memilih jenis produk yang sesuai dengan jenis kulitmu. Jika masih bingung dalam memilih produk untuk double cleansing, simak panduannya berikut ini!

Kulit Berminyak

First cleanser: Untuk yang memiliki kulit berminyak, gunakan cleansing oil sebagai pembersih pertama. Cleansing oil mampu mengangkat kotoran, sisa makeup, serta sebum yang terkumpul pada wajah. Saat menggunakan cleansing oil, pastikan kulit wajah berada dalam kondisi yang kering, ya!

Second cleanser: Lanjutkan tahap pembersihan dengan menggunakan gel atau clay cleanser yang lembut untuk kulit dan tidak meninggalkan rasa kulit tertarik setelah penggunaanya. Meskipun memiliki kulit berminyak, kamu tetap perlu menjaga agar kelembapan dan hidrasi kulit tetap terjaga.

Jenis kulit lainnya

Kulit Kering

First cleanser: Terlalu sering mencuci wajah akan membuat kulit kering menjadi semakin kering. Maka itu, penting bagi pemilik kulit kering untuk memilih pembersih yang mampu menjaga kelembapan kulit, seperti cleansing balm. Pilihlah produk dengan kandungan shea butter, coconut oil atau emollients lainnya untuk membantu mengembalikan kelembapan kulit.

Second cleanser: Karena lebih mudah mengalami kemunculan tkamu-tkamu penuaan, kamu sebaiknya memilih produk yang dilengkapi kandungan anti-aging seperti vitamin C, teh hijau, atau hyaluronic acid. Sesudah membilas wajah hingga bersih, segera aplikasikan skin care dalam kondisi wajah yang masih lembap untuk membantu mengunci kelembapan.

Baca juga: 3 Tanda Perlu Melakukan Double Cleansing Setiap Malam

Kulit Normal

First cleanser: Bagi kamu yang memiliki kulit normal atau kombinasi, pilihlah produk yang mampu mengembalikan keseimbangan kulit, serta memperbaiki tekstur dan rona wajah sekaligus. kamu bisa mencari oil-based cleanser yang kaya nutrisi dan memiliki kandungan ceramides yang mampu membuat kulit lebih lembap.

Second cleanser: Untuk tahap ke dua, kamu bisa menggunakan cleanser berbentuk foam yang mampu mengangkat residu cleansing oil dengan baik. Pilihlah produk dengan klaim pH balancing agar kulit dapat mengikat kelembapan, memiliki tekstur yang lebih baik, serta mencerahkan rona wajah.

Kulit Sensitif/Acne Prone

First cleanser: Karena rentan mengalami iritasi, kulit sensitif juga harus memilih produk yang lembut untuk kulitnya. Belum lagi, ada beberapa jenis minyak yang bersifat comedogenic sehingga berpotensi menyebabkan jerawat. Untuk mencegah hal ini terjadi, pilihlah cleansing oil yang bersifat lembut, serta kaya akan anti-oksidan dan anti-inflamasi seperti vitamin E, aloe vera, atau glycolic acid.

Second cleanser: Untuk face wash, pastikan kamu menggunakan produk yang bersifat fragrance-free, hypoallergenic, paraben-free, dan soap free untuk mengurangi risiko kulit mengalami iritasi.

Baca juga: Intro To: Double Cleansing

Simak Video Berikut Ini

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Kebiasaan yang Dapat Diubah untuk Mencegah Kerontokan Rambut
Artikel Selanjutnya
5 Alasan Pemilik Kulit Acne-Prone Perlu Menghindari Produk Berbahan Silikon