Sukses

Beauty

5 Pose Yoga yang Dapat Membuat Rambutmu Sehat

Fimela.com, Jakarta Menurut hasil dari beberapa penelitian, keadaan rambutmu adalah cerminan kesehatan secara keseluruhan. Maka, tak ada salahnya menjaga agar rambut selalu dalam kondisi baik. Selain perawatan rambut seperti hair mask, kamu dapat melakukan berbagai gerakan yoga untuk meningkatkan kesehatan rambut.Gerakan pada yoga dapat memperlancar pencernaan dan mengurangi kecemasan yang merupakan faktor utama degenerasi rambut. Oleh karena itu, yoga dipercaya dapat meningkatkan kesehatan rambut tanpa perlu melakukan perawatan di salon. Penasaran apa saja gerakannya? Berikut ulasannya.

1. Adho Mukha Svanasana

Walaupun pengucapannya terdengar susah, namun gerakan ini tak begitu susah ketika dipraktikan. kamu perlu membuat pose merangkak dengan posisi tangan sejajar dengan pinggul. Kemudian angkat pinggul kamu dan berdiri di tas jari-jari kaki membentuk huruf V terbalik selama 1-3 menit.

Dikutip dari Style Craze, posisi ini dapat memperlancar sirkulasi darah dan memungkinkan darah mengalir ke kepala kamu. Gerakan ini juga menekan otot-otot perut dan meningkatkan pencernaan. Gerakan ini juga dapat melepaskan stres dan membuat pikiranmu tenang,

2 dari 3 halaman

Pose Yoga Lainnya

2. Uttanasana

Pose ini bermanfaat untuk menambahkan suplai energi ke sel-sel kepalamu. Caranya mudah, kamu hanya perlu berdiri dengan kaki rapat dan kemudian membungkuk ke depan. Sebaiknya, pose ini kamu lakukan ketika perut sedang kosong pada pagi hari. Jika tidak sempat, kamu dapat melakukannya 4-6 jam setelah makan terakhir. Pose yoga ini dapat kamu lakukan setidaknya 15-30 detik.

Baca juga: Yoga Skin, Tren Makeup Terbaru yang Menampilkan Kulit Bercahaya dari Dalam

3. Vajrasana

Pose yoga dengan nama lain pose berlian ini berasal dari kepercayaan yang mengatakan pose ini dapat membuat tubuh manusia sekuat berlian. Vajrasana justru bermanfaat saat dilakukan setelah makan. Bagi pemula, kamu dapat melakukannya selama 5-10 menit. Gerakan ini dipercaya dapat membantu melancarkan peredaran darah, menyembuhkan gangguan lambung dan menenangkan pikiran.

4. Ustrasana

Dengan nama lain pose unta, Ustrasana dilakukan dengan cara menekuk ke belakang dengan berlutut di atas matras. Pose ini dipercaya dapat meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala sehingga mencegah terjadinya kerontokan rambut. Utrasana baik dilakukan pada pagi hari dengan kondisi perut kosong selama 30-60 detik.

5. Sarvangasana

Sarvangasana dilakukan dengan cara berbaring di atas matras dan mengangkat kaki ke atas dengan bantuan leher dan bahu kamu sebagai penopang. Tahan pose ini selama 30 detik hingga 1 menit. kamu dapat menenangkan pikiran dan mengurangi stress dengan gerakan yoga ini.

Baca juga: Sering Mengalami Nyeri Haid? Yuk, Coba 5 Gerakan Yoga untuk Mengatasi PMS, Berikut Ini!

3 dari 3 halaman

Simak Video Berikut Ini

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Kebiasaan Tidur Malam yang Tanpa Disadari Dapat Merusak Rambut
Artikel Selanjutnya
Cara Memilih Produk untuk Double Cleansing Berdasarkan Jenis Kulit