Sukses

Beauty

Hindari Kesalahan Sepele Saat Menggunakan Dry Shampoo

Fimela.com, Jakarta Tidak ingin keramas atau tidak ada waktu karena bangun kesiangan? Tetapi ingin kulit kepala tidak berminyak dan rambut tidak lepek? Dry shampoo bisa menjadi solusi yang sangat praktis, cepat, dan akan membuat rambutmu kembali indah seperti setelah keramas. 

Namun sayang, banyak perempuan yang nampaknya belum lihai menggunakan dry shampoo. Entah karena sampo kering seperti bedak ini kurang populer dibandingkan dengan styling product dan sampo lainnya, atau memang karena kurangnya informasi mengenai cara menggunakan dry shampoo dengan benar. 

Pasalnya, meski kesalahan yang kamu buat kecil atau sepele, hasilnya akan sangat berbeda. Kamu ingin membuat rambut menjadi tidak lepek atau berminyak dengan dry shampoo, tapi karena caranya salah, tatanan rambutmu justru menjadi kacau. 

Daripada gagal menata rambut di hari yang penitng, sebaiknya kamu hindari kesalahan berikut ini. 

Menggunakannya di Batang Rambut

Dry shampoo merupakan pengganti sampo yang tidak perlu kamu bilas. Bentuknya bisa spray atau bubuk seperti bedak. Apa pun itu, dry shampoo sudah seharusnya diaplikasikan pada area kulit kepala. 

Jika mengaplikasikannya di area batang rambut, tulis Style Craze, tentu saja rambut bagian yang paling dengan dengan kulit kepala dan akar akan tetap berminyak dan lepek. 

Sebelum Olahraga

Gunakanlah dry shampoo 15 menit sebelum berolahraga. Sehingga, dry shampoo akan menyerap keringat dan minyak berlebih yang keluar pada saat kamu berolahraga. 

Sayangnya, kebanyakan orang-orang justru menggunakannya setelah olahraga dalam keadaan kulit kepala sedang berkeringat. Hal ini jika terus-menerus dilakukan bisa menutup pori-pori kulit kepala dan akhirnya menyebabkan munculnya ketombe. 

Pakai Saat Rambut Kering

Pakailah dry shampoo pada saat rambutmu dalam keadaan kering. Bukan pada saat masih basah. Menggunakan dry shampoo pada saat rambut masih basah akan membuat dry shampoo menggumpal di kulit kepala atau juga di batang rambut. 

Selain ada gumpalan keci-kecil yang menempel, rambutmu juga akan menjadi kusut dan sulit untuk disisir. Jadi, pakainya dry shampoo dengan cara tang tepat agar kamu dapat merasakan manfaatnya. 

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Memakai Dry Shampoo Agar Tak Merusak Rambut
Artikel Selanjutnya
Tips Mengaplikasikan Dry Shampoo pada Rambut Bertekstur