Sukses

Beauty

6 Tips Mengatasi Sunburn Secara Alami

Fimela.com, Jakarta Tidak peduli berapa banyak tabir surya yang kamu gunakan dalam sehari, sunburn masih bisa terjadi, terutama bagi kamu yang banyak melakukan aktivitas di luar ruangan. Jangan bingung lagi, dilansir dari newbeauty.com, Rabu (15/5/2019), berikut ini adalah beberapa tips mengatasi sunburn secara alami, penasaran?

1. Menggunakan air dingin

Mandi atau mencuci muka menggunakan air dingin akan membantu mencegah kulit melepuh atau mengeras saat sunburn. Selain berendam dan mandi cepat, minum air dingin juga dapat membantu menjaga suhu tubuh, serta terhidrasi dari dalam.

2. Menggunakan lidah buaya

Kamu bisa menggunakan gel lidah buaya, namun pastikan gel yang digunakan harus berwarna bening sedikit keemasan. Pewarna cenderung dapat mengiritasi kulit sensitif.

Taruh gel lidah buaya di dalam kulkas selama 30 menit sebelum mengaplikasikannya di area kulit yang terkena sunburn. Biarkan selama 15 menit, kemudian bilas, dan lakukan langkah-langkah ini setiap 3 jam.

3. Menggunakan susu

Susu juga dapat membantu mengatasi sunburn. Mandi air hangat atau dingin yang dicampur dengan 6 cangkir susu untuk membantu menurunkan suhu tubuh bagian dalam, memberikan efek anti inflamasi, dan membuat kulit lebih kencang.

2 dari 3 halaman

Menggunakan air rendaman oatmeal dan seduhan teh hijau

4. Menggunakan air rendaman oatmeal

Air bekas merendam oatmeal atau biasa disebut air koloid bermanfaat untuk mengatasi masalah sunburn.

5. Menggunakan air seduhan teh hijau

Teh hijau sangat bermanfaat bagi kulit sensitif. Seduh teh hijau dan dinginkan di dalam lemari es untuk mengompres area yang terkena sunburn.

6. Hindari beberapa hal ini

Ketika kamu memiliki masalah sunburn, hindari buah- buahan yang asam, semua jenis minyak, dan panas. Bahan lainnya yang harus kamu hindari adalah petroleum, benzocaine, dan lidocaine.

3 dari 3 halaman

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Tutorial Hijab Simple dalam 3 Langkah ala Ria Miranda
Artikel Selanjutnya
Dikhianati Orang yang Paling Kita Cintai, Memaafkannya Bisa Penuh Dilema