Sukses

Beauty

Trik Makeup Agar Wajah Terlihat Lebih Muda Saat Rayakan Idul Fitri

Fimela.com, Jakarta Usia tidak bisa dibohongi, tapi penampilan selalu bisa diakali agar dapat menyamarkan usia! Dengan menggunakan sedikit trik pada pengaplikasian makeup, misalnya.

Beberapa trik makeup bisa membuat wajah terlihat lebih muda seperti remaja, bahkan ketika kamu sudah berusia 30-an. Sahabat Fimela pengin penampilan fresh seperti remaja saat lebaran nanti? Pelajari trik makeup ini, yuk!

1. Concealer is a must!

Kulit di usia muda masih lebih sehat dan kenyal. Nah, untuk mendapatkan kulit tersebut di usia sekarang, penggunaan concealer adalah kewajiban untuk menyamarkan kekurangan.

2. Lipstik pink/mauve

Alih-alih menggunakan makeup bold, pilih warna yang segar merona seperti pink dan mauve agar tampak lebih segar. Warna lipstik ini juga cocok dipakai saat puasa Ramadan untuk menyamarkan wajah lesu karena lapar dan dehidrasi, lho.

2 dari 3 halaman

3. Gambar alis alami

Alis terlalu tebal dan over-defined bukan membuat terlihat muda, tapi justru jadi lebih tua. Pakai tipis-tipis dan pilih warna yang lebih muda dari warna alis aslimu.

4. Pakai eyeliner cokelat

Eyeliner hitam terlalu bold untuk kesan 'muda'. Sebaiknya pilih coklat tua yang lebih halus, dan aplikasikan di bagian bulu mata atas saja.

5. Buat mata lebih segar

Hindari bulu mata palsu! Pakai maskara yang mampu mempertebal dan membuat bulu matamu terlihat lebih lentik saja. Plus, berinvestasilah pada penjepit bulu mata yang bagus agar tidak rontok! Jepit bulu mata sebelum mengaplikasikan maskara, ya.

Selamat mencoba, Sahabat Fimela!

3 dari 3 halaman

Simak juga video berikut

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Perjalanan Aman dan Nyaman dengan THR Mudik
Artikel Selanjutnya
Menu Ramadan Hari Ini: Asem-Asem Daging, Salad Buah & Kering Tempe Kecap