Sukses

Beauty

Ramadan Berkah dengan Gerakan Bantu Perbaiki Kondisi Kulit Masyarakat

Fimela.com, Jakarta Bulan Ramadan merupakan waktu yang tepat untuk berbagi berkah kepada sesama. Banyak hal yang bisa dilakukan. Tidak hanya berupa pangan seperti pakaian dan makanan, kamu bisa membantu melalui pelayanan kesehatan, sehingga masyarakat bisa hidup lebih baik.

Seperti program Ramadan yang dilakukan brand perawatan kulit Vaseline dalam “The Vaseline Healing Project”. Program yang sudah ketiga kalinya digelar ini hadir di Rumah Susun Waduk Pluit Muara Baru sebagai bentuk kolaborasi dengan Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI) Cabang Jakarta.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyebarluaskan edukasi tentang kesehatan kulit serta membantu memperbaiki kondisi kulit 250 warga yang tinggal di wilayah Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

“Percaya bahwa kulit sehat dapat dimiliki  oleh semua orang tanpa terkecuali, Vaseline terus membangun kesadaran masyarakat dunia untuk lebih peduli kepada kesehatan kulit mereka. Termasuk mereka yang tinggal di daerah-daerah yang mengalami bencana, krisis, maupun kemiskinan. Program ini dapat meningkatkan kualitas hidup mereka,” kata Mahnessa Siregar Brand Manager Vaseline, Selasa (14/5).

Program ini telah digelar di 41 negara dan membantu 3,2 juta orang. Pada program "The Vaseline Healing Project”, salah satu produk legendaris dari Vaseline, yaitu Vaseline Repairing Jelly digunakan untuk memperbaiki kondisi kulit masyarakat. Kandungan petrolatum di dalam Vaseline Repairing Jelly dapat menutup permukaan kulit dari air dan udara, sehingga membantu kulit untuk memperbaiki kekeringannya.

 

Perawatan kulit untuk masyarakat di wilayah rawan banjir

Tahun ini “The Vaseline Healing Project”kembali diselenggarakan di Kecamatan Penjaringan. Wilayah ini terpilih karena masih tingginya jumlah penderita gangguan kulit, salah satunya disebabkan oleh bencana banjir rob atau banjir akibat naiknya gelombang pasang yang masih kerap mereka alami.

“Musibah banjir biasanya diikuti oleh timbulnya berbagai macam penyakit, termasuk penyakit kulit. Penyakit kulit yang dapat timbul setelah kejadian banjir diantaranya adalah infeksi bakteri, infeksi jamur, dan dermatitis atau eksim,” kata dr. Litya Ayu Kanya Anindya, SpKK, FINS-DV.

“Untuk pelaksanaan program ‘The Vaseline Healing Project’ ini, kami telah berkoordinasi dengan pihak Puskesmas setempat untuk memastikan segala sesuatunya berjalan dengan lancar dan efektif. Kami mengerahkan tim medis yang terdiri dari kurang lebih 30 orang dokter spesialis kulit dan kelamin untuk memberikan edukasi dan sosialisasi mengenai kesehatan kulit," tutup dr. Danang Triwahyudi, Sp.KK, FINSDV, FAADV Ketua PERDOSKI Cabang Jakarta.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Mudik Terasa Mewah dengan Koper Bernuansa Kontemporer
Artikel Selanjutnya
Resep Praktis Tumis Pakis Bumbu Bawang Putih Sedap Abis