Sukses

Beauty

Dry Brushing, Teknik Perawatan Kulit yang Bantu Hilangkan Selulit

Fimela.com, Jakarta Perempuan yang memiliki selulit kebanyakan akan merasa tidak percaya diri. Selulit sendiri bisa disebabkan oleh banyak hal. Mulai dari penumpukan lemak, bekas operasi, hingga lipatan di tubuh. Dry brushing menjadi inovasi perawatan kulit terbaru yang dinilai mampu membantu menghilangkan selulit.

Banyak selebriti dunia yang mencoba Dry Brushing ini untuk mendetoksifikasi tubuh dan mengurangi selulit. Namun, apakah sebenarnya menyikat kulit dalam keadaan kering adalah suatu hal yang baik?

Dry brushing menjadi bentuk pengelupasan kulit secara manual pada kulit kering. Hal ini ditujukan untuk mengangkat sel kulit mati dan meningkatkan aliran darah kulit. Tekanan yang digunakan juga merupakan tekanan ringan menggunakan sikat pada kulit. Tidak ada air maupun produk lainnya yang digunakan sebagai pendukung perawatan.

 

 

2 dari 3 halaman

Apakah mengatasi selulit?

Menurut ahli dermatolog Jennifer Herrmann, Dry Brushing adalah yang baik untuk melakukan pengelupasan kulit dalam rutinitas kecantikan. Dengan menyikat, dapat melonggarkan sel-sel kulit mati. Sekaligus menjadi metode yang efektif sebagai pengelupasan kulit secara manual. Kulit akan tampak lebih cerah dan kencang.

Selama penyikatan, pastikan untuk tidak memberikan tekanan terlalu banyak. Agar tidak menyebabkan luka mikro atau goresan pada kulit. Namun bagi pemilik kulit sensitif atau yang sedang mengalami peradangan, tidak disarankan untuk menggunakan Dry Brushing ini.

Dry Brushing bukan teknik kilat yang akan menghilangkan selulit. Secara tidak langusng, menyikat dapat meningkatkan aliran darah dan menciptakan pembengkaka sementara. Ini akan membuat kulit terlihat membesar dan meminimalisir tampilan tekstur kulit.

3 dari 3 halaman

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Jelly Skin Care untuk Menutrisi Kulit dan Memberi Kelembapan
Artikel Selanjutnya
Cara Mencegah Timbulnya Milia Pada Kulit Wajah