Sukses

Beauty

6 Trik Makeup yang Membuat Mata Kecil Terlihat Lebih Besar, Yuk, Coba!

Fimela.com, Jakarta Sepertinya, sudah bukan rahasia lagi kalau makeup telah menjadi andalan banyak orang untuk mengubah penampilan. Misalnya saja, dengan melakukan teknik shading untuk mengecilkan bentuk hidung yang besar, contouring untuk membuat wajah lebih berdimensi, hingga overdraw lips untuk menyulap bibir yang tipis terlihat lebih plumpy. Mengingat tak butuh waktu lama untuk melakukan hal tersebut, jangan heran jika semakin banyak orang yang menyukai makeup. Nah, jika kamu termasuk salah seorang yang ingin mengoreksi tampilan wajah, seperti tampilan mata yang kecil, ini dia trik yang bisa dilakukan untuk membuatnya tampak lebih besar!

1. Perhatikan bentuk alis

Alis yang rapi akan membingkai mata dengan lebih baik dibandingkan dengan yang berantakan dan tidak dirias sama sekali. Jika tidak sempat membuat temu janji untuk melakukan microblading atau threading alis, dapat menggunakan pinset untuk merapikan bulu-bulu halus yang keluar dari jalur alis sebelum mereka tumbuh semakin lebat. Selebihnya, gunakan pensil alis atau brow kit untuk mengisi area yang kosong.

2. Gunakan eyeshadow shimmer

Saat bermain-main dengan riasan mata, bisa mengaplikasikan eyeliner berwarna putih seperti NYX Jumbo Eye Pencil dalam shade Milk, atau eyeshadow berwarna cerah dengan aksen shimmery di area sudut mata bagian dalam. Cara ini merupakan trik yang sudah sangat sering dipakai oleh para perias untuk memberikan efek mata yang lebih hidup. Tak perlu memulaskannya terlalu banyak agar tidak merusak keseluruhan riasan mata. Sedikit saja membubuhkannya di area waterline, sudah akan sangat membantu menciptakan efek mata yang terlihat lebih besar.

2 dari 4 halaman

3. Tidak berlebihan dalam mengenakan bulu mata palsu

Penggunaan maskara dan eyelash curler memang dapat membuat bulu mata jadi lebih lentik. Namun, siapa yang sangka jika keduanya dapat menjadi kombinasi sempurna dalam menciptakan efek mata yang lebih besar? Untuk mendapatkan tampilan mata yang lebih hidup dan besar, kamu hanya perlu menjepit bulu mata sebelum mengaplikasikannya dengan maskara. Hindari penggunaan bulu mata palsu dalam volume yang berlebihan karena akan semakin membuat mata yang kecil jadi semakin tertutup.

Untuk pemilihan maskara, pastikan kamu benar-benar telah menggunakan produk yang mampu menjadikan bulu mata lebih lentik dan bervolume secara natural, seperti Catrice Glam & Doll Sculpt & Volume Mascara. Jika tertarik, produk ini bisa didapatkan dengan harga spesial senilai Rp72.000 saja.

4. Cermat menentukan warna eyeshadow

Perlu diketahui, tidak semua warna dapat membuat mata sipit dan kecil terlihat lebih besar. Warna terbaik untuk menciptakan efek mata yang lebih besar adalah netral dan cerah seperti yang tersedia dalam palet Urban Decay Naked Basics. Tambahkan sedikit eyeshadow yang berkilauan di tengah kelopak mata untuk membuatnya terlihat lebih terangkat.

3 dari 4 halaman

Tips Makeup Mata Lainnya

5. Buatlah contour crease

Tidak hanya tulang pipi yang perlu di-contour, pun perlu melakukan contour pada kelopak mata untuk memberikan efek mata yang lebih dalam. Meski kelopak mata hanya memiliki satu lipatan, kamu tetap bisa mendapatkan tampilan mata yang lebih besar dan terbuka dengan menggunakan eyeshadow matet bernuansa cokleat. Untuk mengaplikasikannya, mulailah dari sudut luar mata lalu masuk ke dalam lipatan. Pastikan membaurkannya dengan baik ya, agar tampilannya lebih rapi dan natural.

6. Ciptakan garis eyeliner

Mengandalkan eyeliner untuk membuat mata terlihat lebih besar merupakan cara paling umum yang rasanya sudah diketahui oleh para beauty enthusiast. Sayangnya, tidak semua gaya eyeliner dapat membuat mata tampak lebih besar. Cara paling tepat untuk menciptakan riasan mata yang lebih besar adalah dengan menarik garis tipis di bagian dasar kelopak mata. kamu dapat menarik garis eyeliner sedikit ke arah luar untuk membuat winged eyeliner. Akan tetapi, pastikan untuk tidak membuatnya terlalu panjang karena akan memberikan efek yang berbeda bagi mata.

Baca juga: Punya Harga Kurang dari Rp150.000, Berikut 5 Produk Riasan Mata yang Patut Dicoba Pecinta Eye Makeup

4 dari 4 halaman

Simak Video di Bawah Ini

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Metode Konmari ala Marie Kondo untuk Merapikan Produk Kecantikan
Artikel Selanjutnya
5 Langkah Mudah yang Bisa Dilakukan untuk Mencegah Concealer Creasing