Sukses

Beauty

Rekomendasi Maskara Hypoallergenic untuk Mata Sensitif

Fimela.com, Jakarta Apakah matamu pernah terasa sedikit perih dan berair saat menggunakan suatu maskara? Belum tentu karena produk maskara tersebut kurang bagus atau kandungannya berbahaya, lho, karena bisa saja sebetulnya kamu sebetulnya memiliki mata sensitif tanpa disadari. Beberapa gejala atau tanda seseorang memiliki mata sensitif di antaranya adalah mata yang mudah kering, kerap berair, mudah merah, dan rentan terasa panas atau perih. Jika kamu merasakan gejala-gejala ini, besar kemungkinan kamu memiliki mata sensitif dan tak bisa sembarangan memiliki produk makeup untuk area mata. Untuk meminimalisir risiko mata sensitif saat menggunakan maskara, intip pilihan maskara hypoallergenic berikut, yuk!

1. Clinique High Impact™ Mascara

Clinique High Impact™ Mascara merupakan maskara yang diklaim dapat memberikan transformasi dramatis pada bulu mata secara instan. Bentuknya yang cukup ramping membuat maskara ini dapat dengan mudah menjangkau dan memberikan ketebalan serta panjang lebih pada bulu mata. kamu pun tak perlu khawatir saat mengenakannya, karena Clinique High Impact™ Mascara telah diformulasikan tanpa paraben, phthalates, fragrance, dan tergolong hypoallergenic.

Baca juga: Tips Makeup untuk Pengguna Lensa Kontak yang Dapat Membantu Mengurangi Risiko Iritasi Mata

2. Physicians Formula Organic Wear® Natural Origin FakeOut™ Mascara

Jika mendengar nama Physicians Formula, mungkin yang pertama terpikirkan olehmu adalah Murumuru Butter Bronzer yang menjadi produk terpopulernya. Namun, koleksi maskaranya juga tak kalah menarik, seperti Physicians Formula Organic Wear® Natural Origin FakeOut™ Mascara! Maskara ini memiliki innovative formula dengan origin lash extension fiber yang akan memberikan efek memanjangkan dan menebalkan bulu mata secara optimal. Uniknya, 70% kandungan maskara ini juga berasal dari organic farming yang membuatnya menjadi hypoallergenic dan aman digunakan untuk mata sensitif.

Baca juga: Review: Physicians Formula Murumuru Butter Bronzer, Bronzer Drugstore yang Pas untuk Pemula!

Rekomendasi yang lainnya

3. Maybelline Great Lash® Washable Mascara

Bisa dibilang, maskara ikonik hijau pink dari Maybelline ini sudah melegenda, ya! Maybelline Great Lash® Washable Mascara begitu populer karena selain memiliki performa juara untuk menebalkan dan memanjangkan bulu mata, formulanya juga tergolong hypoallergenic dan mudah untuk dibersihkan. Ditambah produk ini juga punya harga yang relatif terjangkau, maka tak heran kalau maskara ini kerap menjadi produk best seller di mana-mana.

Baca juga: Hati-Hati, 5 Kebiasaan Berikut Berpotensi Merusak Bulu Mata!

4. Glossier Lash Slick

Tak sekadar memiliki kemasan yang instagramable dengan warna millennial pink, maskara dari Glossier juga tergolong hypoallergenic, bebas dari paraben dan fragrance, serta sudah teruji secara dermatologist, ophthalmologist, allergy tested, dan diklaim aman untuk mata sensitif maupun pemakai lensa kontak. Nah, Glossier Lash Slick sendiri menggunakan Japanese fiber technology, dengan 1-2mm fiber yang akan melapisi bulu mata dan membuatnya tampak lebih panjang. Selain itu, maskara ini juga mengandung vegan biotin yang akan turut menyehatkan dan memanjangkan bulu mata asli kamu seiring berjalannya waktu.

5. Sisley So Intense Fortifying Volumizing Mascara

Walau memiliki mata yang sensitif, bukan berarti tak bisa mendapatkan tampilan bulu mata yang penuh dan bervolume, lho! Sisley So Intense Fortifying Volumizing Mascara bisa menjadi pilihan. Selain memiliki formula yang hypoallergenic, maskara ini telah teruji oleh ophthalmologist dan dermatological control untuk memastikan maskara aman digunakan oleh mata sensitif dan pemakai lensa kontak. Maskara ini memiliki double-coated pigments yang akan memberikan warna dan ketebalan intens pada bulu mata untuk tampilan bulu mata lebih bervolume.

Baca juga: 7 Situasi di Mana Penggunaan Makeup Dapat Mengganggu Kesehatan Mata. Apa Saja?

Simak Video di Bawah Ini

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips agar Wangi Parfum Bertahan Lama
Artikel Selanjutnya
Manfaat Lemongrass bagi Kesehatan Kulit yang Perlu Diketahui