Sukses

Beauty

Tips Menghilangkan Milia Tanpa Mengunjungi Dokter

Fimela.com, Jakarta Milia adalah kondisi kulit berupa benjolan kecil dan keras yang biasanya berada di bawah mata atau pipi. Milia terbentuk karena penumpukan keratin berlebih yang mengeras di bawah permukaan kulit.

Ada dua jenis milia, primer dan sekunder, masing-masing disebabkan oleh berbagai faktor berbeda, seperti gaya hidup dan kebersihan. Umumnya, milia terbentuk dari penumpukan kulit mati yang tidak dihilangkan dengan benar.

Meskipun tidak serius, milia memang tidak enak dipandang. Namun, tidak perlu ke dokter kulit, karena dilansir dari stylecaster.com, Jumat (24/5/2019), berikut ini adalah beberapa rekomendasi produk yang bisa digunakan untuk membantu menghilangkan milia.

1. The Face Shop Rice Water Double Cleansing Set

Double cleansing adalah cara terbaik untuk mencegah pembentukan milia, terutama jika kamu sering menggunakan makeup, krim mata, atau pelembap. Karena daerah mata yang lebih halus dari area lainnya, pastikan kamu menggunakan produk yang tidak terlalu abrasif atau dapat menyumbat pori-pori.

2. Paula’s Choice Skin-Perfecting 2% BHA Liquid Exfoliant

Menggunakan asam salisilat adalah perawatan terbaik untuk membuat pori-pori tidak tersumbat. Gunakan BHA ringat untuk membantu membuka pori-pori dan mempercepat proses menghilangkan penumpukan keratin milia.

 

Produk rekomendasi untuk menghilangkan milia

3. La Roche-Posay Ultra Fine Facial Scrub For Sensitive Skin

Pengelupasan kimia adalah cara terbaik lainnya untuk membantu membuka pori-pori. Scrub yang lembut dan tidak abrasif tidak akan merusak atau merobek kulit.

4. InstaNatural Retinol Serum

Retinol adalah bahan ajaib yang juga bisa membantu pengelupasan kimia, mempercepat pergantian sel, dan membantu menghilangkan kulit mati. Tidak heran jika kemudian retinol juga bisa digunakan untuk menghilangkan milia.

5. CeraVe Eye Repair Cream

Krim yang sangat melembapkan bisa membantu meminimalisir tampilan garis-garis halus dan mencegah produk meresap. Namun, penggunaan krim yang salah justru bisa menyebabkan milia. Jadi, pastikanlah kamu memilih formula krim yang tepat. 

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Beragam Ide Perayaan Akhir Tahun yang Menyenangkan di Jakarta
Artikel Selanjutnya
Tak Perlu ke Dokter Kulit, Ini Trik Hilangkan Milia