Sukses

Beauty

Bikin Sendiri Masker Wajah dari Pepaya yang Bisa Mencerahkan Wajah

ringkasan

  • Pepaya mengandung banyak vitamin dan kandungan penting yang berguna untuk perawatan kulit.
  • Termasuk mencerahkan kulit wajah. Karena, pepaya mengandung zat papain.
  • Kamu bisa membuat masker wajah menggunakan pepaya yang dicampur dengan madu dan air perasan lemon.

Fimela.com, Jakarta Siapa tak ingin memiliki kulit cerah dan bercahaya secara alami? Tanpa harus menggunakan perawatan kimiawi, kultmu dapat terlihat sangat bersinar, flawless, dan tidak kusam. 

Berbeda dengan pemutih kulit, skincare yang mampu mencerahkan tidak akan mengubah warna asli kulitmu. Namun, hanya menghaluskan kulit, menghilangkan noda-noda, dan membuatnya menjadi lebih bersinar. 

Meski banyak skincare yang menjanjikan kulit cerah secara alami, namun ternyata banyak juga bahan-bahan dapur serta buah yang memiliki khasiat yang sama. Salah satunya, pepaya. 

Dilansir dari Bellatory, pepaya ternyata mengandug Alpha hydroxy acids yang mampu mengeksfoliasi kulit. Sehingga, sel-sel kulit mati yang membuatnya kusam, terangkat. Juga ada vitamin C yang mampu meningkatkan dan mendorong produksi kolagen yang penting untuk kesehatan dan kecantikan kulit

Zat Papain

Ternyata, ada satu lagi zat penting yang terkandung dalam buah eksotis ini. Namanya, papain. Zat ini ternyata mendorong terjadinya regenerasi kulit. 

Papain juga mengandung anti inflamasi yang sangat baik untuk menyembuhkan dan meredakan luka serta radang akibat jerawat serta ekzema. 

Nah, zat inilah yang memiliki kemampuan untuk mencerahkan kulit wajah. Serta dapat mengurangi atau menurunkan terjadinya pigmentasi. 

Cara Membuat Masker Pepaya

Jadi, yang Sahabat Fimela butuhkan adalah bah pepaya yang sudah matang secukupnya. Kemudian, campurkan dengan 1-2 sendok madu. Untuk menambah khasiat mencerahkan, kamu juga boleh menambahkan 2 sendok teh air perasan lemon. Tapi, ini optional, ya! 

Nah, setelah itu aduk hingga merata. Aplikasikan menggunakan kuas atau tanganmu pada kulit wajah yang sudah dibersihkan. Setelah itu, diamkan hingga masker kering atau kira-kira 15 menit. Jika sudah, bilas saja langsung menggunakan air dingin bersih dan keringkan dengan handuk. Selamat mencoba, ya!

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Skincare dengan Ekstrak Narcissus untuk Hidrasi Kulit Secara Mendalam
Artikel Selanjutnya
Tak Perlu ke Dokter Kulit, Ini Trik Hilangkan Milia