Sukses

Beauty

Stretch Marks Mengganggu Penampilan? Ini Bahan Alami yang Bisa Jadi Solusi

ringkasan

  • Jangan khawatir, sejumlah bahan alami bisa atasi stretch mark
  • Selain olive oil, terdapat sejumlah bahan alami yang bisa bantu atasi sretch mark

Fimela.com, Jakarta Stretch mark pada tubuh adalah hal yang wajar. Hampir semua orang memiliki stretch mark bahakan terkadang, guratan-guratan seperti ini membuat seseorang tampil kurang percaya diri. Sebenarnya, banyak cara untuk meminimalisir tampilan stretch mark pada tubuh salah satunya dengan bahan alami. Kali ini, sejumlah bahan alami bisa digunakan untuk mengatasi selulit. Penasaran apa saja?

1. Argan oil

Argan oil mengandung triterpenoid dan antioksidan tinggi yang baik untuk kulit. Taka hanya baik bagi kulit, namun argan oil juga mampu memperbaiki kesehatan kulit berkat kaandungan fatty acid di dalamnya.

2. Minyak kelapa

Coconut oil mampu melancarkan peredaran darah dan juga memproduksi serat kolagen. Dengan kemampuannya ini membuat minyak kelapa sangat penting dan baik untuk meningkatkan regenerasi kulit, mencegah inflamasi, serta meredakannya, dan juga baik untuk mengatasi stretch mark.

Bahan alami untuk atasi stretch mark

3. Aloe vera

Aloe vera kaya manfaat baik bagi kulit. Dikenal baik untuk melembapkan kulut, aloe vera juga mempunyai anti-aging properties yang dapat meningkatkan kelembapan dan kekencangan kulitmu.

4. Minyak zaitun

Terdapat 4 macam anti oksidan di dalam olive oil yang mampu menetralisir elemen berbahaya bagi kulit. Bahkan olive oil atau minyak zaitun bekerja baik untuk melembapkan kulit dan juga sangat aman digunakan bagi ibu hamil sekalipun.

5. Lemon

Salah satu anti oksidan yang baik bagi kulit adalah vitamin C. Kandungan vitamin C juga banyak ditemukan pada buah lemon sehingga saat lemon digunakan sebagai masker maka area stretch mark akan terlihat lebih cerah dan meminimalisir tampilannya.

#GrowFearless with FIMELA

;
Loading