Sukses

Beauty

5 Kunci Mendapatkan Kulit Glowing untuk Semua Jenis Kulit Menurut Para Ahli

Fimela.com, Jakarta Memiliki kulit yang sehat dan glowing tentunya adalah impian hampir setiap perempuan. Demi mendapatkan kulit glowing, banyak perempuan yang rela mengeluarkan dana lebih untuk membeli produk skin care serta perawatan kulit lainnya. Perlu diketahui bahwa kulit glowing ini tidak berarti putih, lho! Kulit glowing adalah kondisi kulit yang sehat dan tampak bercahaya. Dikutip dari Byrdie, mendapatkan kulit glowing ternyata tidak sesusah yang dibayangkan jika mengikuti 5 saran dari para ahli berikut. Apa saja? Keep scrolling, ladies!

Jangan Mendiamkan Kulit Lebih dari 60 Detik Setelah Mencuci Wajah

Menurut ahli estetika kepercayaan selebriti Hollywood, Renée Rouleau, setelah mencuci wajah dan mengeringkannya dengan handuk wajah atau tisu, kamu hanya memiliki jeda waktu 60 detik hingga air yang melembapkan menguap melalui pori-pori kulit. Setelah mencuci wajah, kadar air di kulit menjadi berkurang dan kulit terasa kering. Tanpa kadar air yang cukup, kesehatan kulit kamu menjadi terganggu dan tentunya tidak akan menghasilkan tampilan kulit yang sehat dan glowing. Karena itu, aplikasikan toner bebas alkohol segera setelah kamu mengeringkan wajah sehabis mandi untuk menjaga kadar kelembapan kulit dan menghindari kekeringan pada kulit.

Perbaiki Skin Barrier kamu

Jika memiliki kulit yang cenderung kering dan mudah terkelupas, itu berarti kamu memiliki skin barrier yang tidak terlalu baik. Untuk mendapatkan kulit yang cantik dan glowing, kamu tentunya harus mulai memperbaiki skin barrier. Menurut Rouleau, kamu perlu mencari produk skin care yang dirancang untuk memperbaiki skin barrierdengan bahan-bahan yang menenangkan dan melembapkan, seperti squalene, aloe vera, dan jamur. Produk skin care dengan kandungan tersebut akan menghidrasi kulit kamu, menguatkan skin barrier, serta menjadikan kulit lebih sehat.

Baca Juga: 7 Produk Skin Care yang Disarankan Para Dermatolog untuk Atasi Kemerahan Kulit

2 dari 3 halaman

Lakukan Eksfoliasi Secara Teratur

Kulit yang kusam dan tidak bercahaya seringkali disebabkan oleh menumpuknya sel-sel kulit mati di permukaan kulit. Oleh karena itu, eksfoliasi adalah cara tercepat dan termudah untuk mendapatkan kulit glowing. Menurut Cindy Kim, pendiri dari Silver Mirror Facial Bar, eksfoliasi yang teratur dan lembut, baik dengan eksfoliasi fisik atau chemical peeling, dapat menghilangkan sel-sel kulit mati dan membantu produk skin care lain untuk menyerap ke dalam kulit dengan lebih baik. Ini berarti kamu akan mendapatkan hidrasi dan nutrisi yang cukup, sehingga kulit tampak lebih bercahaya. Namun, pastikan untuk membatasi eksfoliasi kulit kamu hingga maksimum lima kali per minggu.

Beri Wajahmu Facial Massage Secara Teratur

Menurut Sonya Dakar, ahli estetika dari Beverly Hills, melakukan facial massage secara teratur, bahkan hanya beberapa detik, dapat melancarkan sirkulasi darah, membantu distribusi oksigen yang lebih merata, serta membantu penyerapan produk skin care yang lebih baik. Dengan begitu, kulit kamu akan menjadi sehat dan efeknya kulit akan tampak lebih glowing. Facial massage juga membantu menciptakan sensasi rileks bagi kamu sekaligus melepas racun-racun di dalam tubuh. Facial massage ini bisa kamu lakukan dalam bentuk totok wajah, menggunakan jade roller, atau facial Gua Sha dengan batu giok yang tengah populer saat ini.

Masukkan Vitamin C ke Dalam Skin Care Routine

Siapa yang tidak kenal manfaat baik dari vitamin C bagi kesehatan kulit? Selain sebagai sumber anti-oksidan yang baik bagi kulit, vitamin C dapat membantu mengatasi hiperpigmentasi serta berkontribusi terhadap kesehatan kulit secara keseluruhan. Tak hanya itu, vitamin C juga dapat melindungi kulit kamu dari radikal bebas. Dengan segala manfaatnya untuk kulit, tak lengkap rasanya jika tidak memasukkan vitamin C, terutama dalam bentuk serum, sebagai ‘investasi’ dalam skin care routine kamu. Dengan pemakaian yang rutin serta konsisten, tentunya kamu dapat melihat kondisi kulit yang lebih sehat dan tampak glowing setelah menggunakan serum vitamin C.

Baca Juga: Manfaat Jamur untuk Kulit yang Bisa Didapatkan Melalui Penggunaan Skin Care

3 dari 3 halaman

Simak Video Berikut Ini

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Menentukan Jenis Rambut Berdasarkan Tingkat Porositas
Artikel Selanjutnya
Tips Cara Menggunakan Concealer Sesuai Kebutuhan Kulitmu