Sukses

Beauty

Hal yang Boleh dan Tidak Dilakukan Setelah Keramas

ringkasan

  • Setelah keramas, gunakan t-shirt untuk menyerap air berlebih pada ambut
  • Jangan lupa untuk aplikasikan serum untuk menambah kilau pada rambut
  • Mengikat rambut setelah keramas, akan menarik rambut dari akarnya sehingga rentan terhadap kerusakan

Fimela.com, Jakarta Disarankan untuk keramas setiap dua hari sekali. Ini untuk menjaga rambut tetap bersih namun tidak menghilangkan minyak alami kulit. Keramas juga akan membuat terasa menyegarkan kepala.

Setelah keramas, kita melakukan hal-hal tertentu secara rutin tidak kita sadari. Salah-salah, kebiasaanmu setelah keramas malah justru membuat rambut rusak. Dikutip dari Boldsky pada Rabu (29/5/2019) terdapat beberapa kebiasaan yang boleh dan tidak boleh dilakukan keramas. Apa saja?

1. Gunakan t-shirt untuk menyerap air lebih banyak

Rambut basah setelah keramas lebih rentan terhadap kerusakan. Menggunakan handuk untuk mengeringkannya justru membuat kerusakan di batang rambut sehingga kering dan rapuh. Gunakan t-shirt yang tidak terpakai utnuk menghilangkan kelebihan air pada rambut.

2. Oleskan serum rambut

Aplikasikan serum pada rambut terutama setelah keramas. Hal ini akan membuat rambut terasa lembut, merapikan rambut keriting, dan menambahkan kilau pada rambut. Serum juga membantu mengurai rambut dengan mudah.

Setelah keramas, lakukan hal ini

3. Menyisir rambut dengan jari

Jangan raih sisir setelah keramas. Untuk menata rambut, sebaiknya gunakan jari-jari. Fungsinya untuk melepaskan rambut yang saling terkait setelah keramas.

4. Biarkan kering dengan sendirinya

Cara terbaik untuk mengeringkan rambut adalah dengan membiarkannya kering dengan sendirinya. Dengan melakukan ini, pada saat rambut benar-benar kering, rambut akan terasa lembap, halus dan tidak kusut.

5. Jangan diikat

Ini merupakan salah satu kesalahan rambut yang paling umum dilakukan. Mengikat rambut dalam keadaan basah akan menarik rambut dari akarnya. Sehingga berpotensi menyebabkan ujung bercabang.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading