Sukses

Beauty

Alasan Tidak Menggunakan Pore Strips Bagi Kulit Sensitif

Fimela.com, Jakarta Komedo membandel memang sangat menyebalkan. Selain sangat terlihat saat sedang bercermin dan difoto menggunakan kamera canggih, komedo juga menjadi pertanda kalau pori-porimu tertutup minyak dan kotoran. 

Ada banyak cara untuk menghilangkan komedo. Mulai dari menggunakan scrub halus, hingga menggunakan pore strip. Nah, pore strip ini sebenarnya cara lama yang hingga kini pun masih digemari banyak perempuan untuk menghilangkan komedo. 

Jadi, kertas lengket yang ditempel di area hidung ini akan mengangkat komedo-komedo membandel. Namun, tidak semuanya efektif. Ternyata, pore strip juga tidak mengangkat semua komedo. 

Selain itu, pore strips yang kerap menimbulkan sakit saat dilepas ini ternyata juga tidak pas untukmu yang memiliki kulit sensitif. Apa efek buruk yang dapat terjadi?

Bisa Merobek Kulit

Ada banyak kabar simpang siur mengenai efek buruk pore strips. Salah satunya, banyak orang bilang strip pengangkat komedi ini dapat memecahkan pembuluh darah halus di sekitar hidung. 

Dilansir dari Elle Magazine, sebenarnya hal ini tidka benar. Meskipun begitu, kulitmu dapat robek atau terkelupas ketika kamu memiliki kulit sensitif. Karena itu, para ahli dermatologi menyarankan tidak menggunakan pore packs untuk kamu dengan kulit sensitif. 

Simak Video Berikut

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading