Sukses

Beauty

Jadi Berkilau, Buat Sendiri Bilasan Rambut dari Bahan Alami

Fimela.com, Jakarta Selama ini, kamu pasti membersihkan kulit kepala dan rambut menggunakan sampo. Bukan hanya membersihkan, banyak produk sampo yang juga menutrisi sehingga kulit kepala dan rambut nampak bercahaya dan sehat. 

Tapi ternyata, sesekali kamu juga harus menggunakan hair rinse, yaitu pembersih rambut herbal dari bahan-bahan alami yang digunakan setelah keramas. 

Dilansir dari Style Craze, hair rinse merupakan pembersih namun tidak bisa menggantikan sampo. Jadi, sebenarnya kamu harus tetap membersihkan kulit kepala dan rambut dengan produk pembersih seperti sampo atau cleansing conditioner. 

Nah, fungsinya hair rinse adalah tambahan nutrisi sehingga rambutmu tetap sehat dan mendapatkan asupan 'makanan' yang cukup. 

Terbuat dari Bahan Alami

Ada begitu banyak bahan-bahan alami yang dapat digunakan sebagai hair rinse. Salah satunya lavender. Selain mengharumkan rambut, bunga berwarna ungu ini juga mengandung banyak nutrisi untuk rambut. 

Salah satunya, dapat melembutkan dan membuat rambutmu terus bercahaya. Serta mencegah rambut mudah kusut. Selain lavender, teh juga kerap digunakan sebagai hair rinse. 

Cara Membuat

Caranya sangat mudah. Kamu tinggal pilih bahan alami seperti lavender, daun teh, jus lemon, dan air kelapa. Untu air kelapa dan jus lemon, kamu hanya tinggal menggunakannya langsung pada kulit kepala dan rambut. 

Nah, kalau lavender dan daun teh, kamu harus merebusnya dulu. Kemudian saring dan airnya digunakan untuk membilas rambut dan kulit kepala. 

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Sudah Cukupkah Kandungan Protein Rambutmu?
Artikel Selanjutnya
Berhenti Melakukan 5 Kebiasaan yang Dapat Merusak Anak Rambut