Sukses

Beauty

Perawatan Kulit dengan Peeling vs Exfoliating, Apa Bedanya?

ringkasan

  • Pengertian exfoliating dan peeling sering membingungkan
  • Keduanya merupakan proses peluruhan sel kulit mati, hanya dengan teknis yang berbeda
  • Peeling merupakan bagian dari exfoliating

Fimela.com, Jakarta Di luar membersihkan dan melembapkan, ada jenis perawatan kulit lain yang tak kalah penting untuk dilakukan yakni peluruhan sel-sel kulit mati dengan exfoliating. Tapi, kadang kita masih bingung dengan istilah exfoliatin; samakah dengan peeling?

Penting untuk diketahui definisi dari masing-masing istilah tersebut agar kita juga tak salah mengambil langkah untuk merawat kulit. So, berikut penjelasan singkat mengenai exfoliatin dan peeling. Simak, ya, agar dapat menyimpulkan dan pahami perbedaannya!

Exfoliating

Exfoliating atau eksfoliasi merupakan proses peluruhan sel-sel kulit mati dari kulit terluar. Perawatan kulit yang satu ini bisa dengan physical atau chemical exfoliant. Nah, yang physical ini, kita menggunakan bahan seperti scrub, sikat atau sponge. Sementara chemical peeling, seperti namanya, menggunakan bahan kimia.

 

Peeling

Peeling merupakan bagian dari chemical exfoliant yang telah disebutkan sebelumnya. Dalam proses peeling, bahan kimia lah yang digunakan sebagai exfoliator bertugas mengikis sel kulit. Untuk yang satu ini lebih baik kamu lakukan di dermatologis untuk berkonsultasi dan memilih exfoliator yang tepat untuk jenis serta masalah kulitmu.

Lalu, apa bedanya?

Keduanya merupakan istilah untuk proses yang sama, meski teknisnya berbeda. Physical exfoliant bisa dilakukan sendiri di rumah, sementara peeling yang termasuk dalam chemical exfoliant akan lebih tepat jika dilakukan di klinik kecantikan dengan dermatologis.

Simak juga video berikut:

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Resep Jitu Masker Rambut Buatan Sendiri dari Minyak Zaitun
Artikel Selanjutnya
Ingin Rambut Terlihat Prima Saat Bangun Tidur? Ini rahasianya