Sukses

Beauty

Cara Alami Meminimalisir Tampilan Selulit yang Jarang Dilakukan

Fimela.com, Jakarta Setiap orang pasti memiliki selulit dan mungkin kamu salah satu yang tidak merasa nyaman. Selulit biasanya muncul di beberapa area tubuh, seperti paha, bokong, dan perut.

Selulit adalah hasil dari sel-sel lemak yang mendorong kulit di atas pita-pita jaringan ikat berserat. Penelitian menemukan selulit paling sering terlihat di bokong dan belakang paha pada perempuan yang sedang pubertas.

Selulit tidak ada hubungannya dengan berat badan. Orang-orang yang berdiet masih bisa memiliki selulit, dilansir dari goodhousekeeping.com, Jumat (31/5/2019).

Selulit bisa disebabkan oleh beberapa hal, seperti genetika, limfatik, penuaan, racun, dan pola makan. Lantas, apa yang bisa dilakukan untuk meminimalisir tampilan selulit?

Tidak ada perbaikan permanen, tidak peduli seberapa invasif atau mahalnya suatu prosedur. Yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah adalah latihan kardio dan latihan kekuatan secara teratur untuk mengencangkan otot, dan mengurangi tampilan selulit.

 

Tips meminimalisir tampilan selulit

Gaya hidup dengan tingkat stres yang tinggi dapat meningkatkan hormon adrenalin dan noradrenalin, yang dikaitkan dengan produksi selulit. Atau kamu juga bisa melakukan pijatan jaringan dalam sendiri menggunakan scrub tubuh guna merangsang pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah.

Kamu bisa menggunakan scrub dengan kandungan rumput laut, ganggang, dan minyak zaitun untuk merangsang drainase limfatik. Tentu cara ini harus dilakukan secara rutin untuk melihat perubahannya.

Makanan seperti sayuran hijau juga dapat menghilangkan keburukan dari makanan olahan, alkohol, dan gula. Sedangkan penggunaan krim yang dijual bebas sebenarnya hanya memiliki manfaat sesaat.

Atau kamu juga bisa melakukan perawatan di dokter, seperti laser sampai operasi. Apa kamu masih memiliki masalah dengan tampilan selulit yang mengganggu?

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Cinta Tak Tersampaikan, Terisolasi Masa Lalu
Artikel Selanjutnya
Menambahkan Garam pada Air Rebusan Pasta, Apa Manfaatnya?