Sukses

Beauty

Trik Cepat dan Mudah Meminimalisir Tampilan Pori-Pori

Fimela.com, Jakarta Pori-pori adalah lubang kecil di wajah. Banyak orang ingin meminimalisir tampilan pori-pori untuk kulit wajah yang terlihat lebih sehat dan makeup yang lebih sempurna.

Sayangnya, pori-pori bertugas untuk membuat kulit tetap bernapas dan ukurannya ditentukan oleh DNA, sehingga tidak ada solusi permanen yang dapat benar-benar meminimalisir tampilan pori-pori secara fisik. Jangan khawatir, dilansir dari goodhousekeeping.com, berikut ini adalah beberapa trik cepat dan mudah meminimalisir tampilan pori-pori, penasaran?

1. Cuci muka secara teratur

Meminimalisir tampilan pori-pori bisa dimulai dengan rutinitas perawatan kulit yang paling mendasar, yaitu mencuci muka. Kotoran yang menyumbat pori-pori dapat membuatnya mengembang dan tampak lebih besar.

Selain mencuci muka secara teratur, gunakan kuas makeup yang bersih. Setidaknya kamu harus membersihkan kuas makeup sekali dalam seminggu dan jangan hindari menyentuh kulit wajah.

2. Eksfoliasi dua kali dalam seminggu

Menghilangkan sel-sel kulit mati juga dapat membuat tampilan kulit wajah yang sehat. Eksfoliasi dapat dilakukan dengan berbagai cara, baik fisik, maupun menggunakan bahan kimia.

3. Bersikap lembut pada kulit

Eksfoliasi secara teratur memang penting, namun melakukannya dengan kasar dapat merusak pori-pori. Bersikap lembutlah agar tidak memperluas ukuran pori- pori.

4. Melembapkan kulit dua kali dalam sehari

Sangat penting untuk menggunakan produk pelembap yang baik dengan label non comedogenic, dua kali dalam sehri. Membiarkan kulit kering akan membuatnya memproduksi minyak berlebih dan menyumbat pori-pori.

 

 

Menggunakan tabir surya setiap hari

5. Gunakan tabir surya setiap hari

Tabir surya adalah salah satu rutinitas perawatan kulit yang tidak boleh dilewatkan. Radiasi UV bisa memecah kolagen dan elastin, yang akhirnya memperluas pori-pori.

6. Gunakan primer untuk menghaluskan tampilan pori-pori

Ya, kamu dapat menyamarkan tampilan pori-pori dengan makeup dan primer adalah pilihan terbaik. Pilihlah primer berbasis air untuk pemilik kulit kering dan sensitif.

7. Gunakan bedak

Menambahkan bedak juga dapat menyamarkan tampilan pori-pori. Pastikan memilih formula dengan bahan-bahan seperti kolagen terhidrolisis, peptida, dan antioksidan.

8. Facial

Rutin facial setiap 4 sampai 6 minggu dapat membantu membersihkan pori-pori, tanpa merusak kulit. Penting untuk melakukan facial dengan ahlinya.

Menjaga tubuh tetap terhidrasi

9. Terhidrasi

Menjaga kulit tetap terhidrasi dapat membantu meminimalisir tampilan pori-pori. Selain minum air putih yang cukup, gunakan produk yang bisa melembapkan kulit.

10. Menemukan masker yang tepat untuk jenis kulitmu

Masker wajah adalah cara mudah dan relatif murah untuk meminimalisir tampilan pori-pori. Jika kulitmu berminyak, pilihlah masker dengan bahan-bahan seperti tanah liat dan arang.

11. Laser

Laser dapat membantu meminimalisir tampilan pori-pori dengan membangun kolagen. Laser dapat merangsang produksi kolagen baru dalam tubuh, menghasilkan tekstur yang lebih halus, dan pori-pori yang lebih kecil.

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Anggun dan Berwibawa,Istri Menteri Sosial Loemongga Haoemasan Dalam Balutan Baju Kurung Karya Desainer Indonesia
Artikel Selanjutnya
Perawatan Kulit untuk Calon Pengantin yang Sebulan Lagi Menikah