Sukses

Beauty

Haruskah Dibedakan Tabir Surya Anak dan Orang Dewasa?

ringkasan

  • Tabir surya anak-anak dan orang dewasa tidak memiliki perbedaan besar.
  • Untuk bisa digunakan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, sebaiknya cari produk tabir surya fisik yang memiliki kandungan seng oksida, titanium dioksida atau kombinasi antara keduanya.

Fimela.com, Jakarta Satu hal yang tidak perlu dipertanyakan lagi adalah bahwa penggunaan tabir surya secara rutin sangat penting, ini adalah keharusan. Namun, apakah tabir surya untuk anak- anak benar-benar diperlukan?

Faktanya, tabir surya untuk anak-anak dan dewasa tidak memiliki perbedaan. Bahkan menurut Dendy Engelman, seorang dermatolog dari Manhattan menyatakan bahwa dirinya sering menyarankan para pasiennya untuk membeli dan menggunakan tabir surya khusus bayi.

Banyak tabir surya yang diklaim khusus untuk anak-anak sebenarnya hanya cenderung berbasis mineral karena mineral tidak menyebabkan iritasi. Jadi, bisakah anak-anak menggunakan tabir surya orang dewasa?

Ya, namun hanya jika tabir surya tersebut dibuat dengan formula mineral atau fisik. Carilah produk tabir surya dengan kandungan seng oksida, titanium dioksida atau kombinasi antara keduanya, seperti dilansir dari purewow.com, Sabtu (1/6/2019).

 

Tabir surya anak-anak dan dewasa tidak memiliki perbedaan besar

Kedua kandungan di atas menawarkan perlindungan spektrum luas minimal 30. Apakah semua tabir surya anak- anak memiliki kandungan tersebut?

Sayangnya tidak. Banyak tabir surya anak-anak yang dijual di pasaran justru mengandung penghalang kimia, seperti avobenzone, oxybenzone, dan octinoxate.

Walaupun saat ini FDA masih dalam proses memperbaharui peraturan untuk tabir surya, ada dua kandungan yang dianggap aman, yaitu seng oksida dan titanium dioksida. Anak-anak yang menggunakan tabir surya kimia mungkin akan mengalami iritasi kulit.

Anak-anak memiliki kulit yang lebih tipis dan lebih mudah menyerap produk, inilah mengapa para ahli sepakat untuk menyarankan penggunaan tabir surya fisik yang akan berada di atas permukaan kulit dan memblokir sinar UV, daripada kandungan kimia yang terserap ke dalam kulit. Intinya, tidak ada perbedaan besar antara tabir surya anak- anak dan orang dewasa, kamu hanya dianjurkan untuk memilih produk terbaik untuk jenis dan kondisi kulit masing-masing.

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Menambahkan Garam pada Air Rebusan Pasta, Apa Manfaatnya?
Artikel Selanjutnya
Tren Aksesori untuk Tampil Lebih Meriah di Akhir Pekan