Sukses

Beauty

Membersihkan Kuas Makeup dalam 5 Langkah Mudah

Fimela.com, Jakarta Seberapa sering kamu membersihkan kuas makeup? Idealnya, kuas makeup seharusnya dibersihkan setiap kamu habis menggunakannya.

Atau setidaknya bersihkan sekali atau dua kali dalam seminggu. Sedangkan kuas makeup yang digunakan untuk mengaplikasikan produk cair harus dibersihkan setiap hari, karena lebih rentan terhadap bakteri, dan berpotensi menyebabkan infeksi.

Cara terbaik untuk membersihkan kuas makeup adalah menggunakan sampo bayi, terutama kuas yang memiliki serat alami. Minyak zaitun dan cuka juga sering disebut- sebut sebagai bahan yang dapat membersihkan kuas makeup dengan baik, seperti dilansir dari goodhousekeeping.com.

Untuk beauty blender, kamu bisa mencucinya menggunakan sabun pencuci piring. Pijat dan siram menggunakan air hingga warnanya menjadi jernih.

Keringkan menggunakan handuk dan taruh hingga benar- benar kering. Berikut ini adalah beberapa langkah membersihkan kuas makeup, penasaran?

 

Beberapa langkah mudah membersihkan kuas makeup

1. Basahi kuas makeup terlebih dahulu

Bilas bulu kuas makeup di bawah air. Hindari agar air tidak mengenai gagang sikat yang bisa melemahkan lem dari waktu ke waktu.

2. Pijat dengan lembut menggunakan sabun

Gosokkan sikat kuas makeup di telapak tangan dengan lembut menggunakan sabun pembersih. Jika kamu membersihkan lebih dari satu kuas, keringkan satu per satu terlebih dahulu setelah membersihkannya menggunakan sabun.

3. Bilas lagi

Bilas kembali menggunakan air bersih. Ingat, untuk tidak mengenakan air di bagian gagang kuas.

4. Peras kelebihan air

Peras dengan lembut bulu kuas makeup dengan jari-jari tangan untuk melepaskan kelebihan air. Jangan menariknya terlalu keras.

5. Biarkan hingga kering

Letakkan kuas makeup secara rata di atas handuk selama satu malam. Kamu akan siap menggunakannya di pagi hari. Apa kamu sudah membersihkan kuas makeup?

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with Fimela

;
Loading