Sukses

Beauty

Tips Mencegah Munculnya Jerawat Setelah Waxing

Fimela.com, Jakarta Jerawat adalah kondisi kulit yang bisa muncul kapan saja dan area tubuh mana saja, termasuk setelah kamu waxing. Waxing memang bisa menghilangkan rambut atau bulu yang tidak diinginkan dari permukaan kulit, namun juga membuat pori-pori terpapar dengan apapun yang bersentuhan dengannya, dan menyebabkan munculnya jerawat.

Jangan khawatir, karena dilansir dari purewow.com, Jumat (7/6/2019), ada beberapa cara mencegah munculnya jerawat setelah waxing. Penasaran?

Langkah pertama

Bersihkan dan lakukan eksfoliasi dengan lembut di area yang akan diwaxing, tepat sebelum kamu akan melakukannya. Cara ini dilakukan untuk memastikan tidak ada makeup, kotoran, atau sel kulit mati yang terperangkap di pori-pori setelah waxing dilakukan.

Langkah kedua

Setelah melakukan waxing, bersihkan area tersebut dengan witch hazel yang bersifat antiseptik dan menenangkan. Apapun yang kamu lakukan, hindari untuk menyentuh langsung kulit dengan tanganmu.

Langkah ketiga

Jika kulitmu mengalami kemerahan atau iritasi, aplikasikan es di area tersebut selama beberapa menit dan oleskan krim hidrokortison untuk mengurangi peradangan, yang akhirnya menyebabkan munculnya jerawat.

 

2 dari 3 halaman

Langkah pencegahan munculnya jerawat setelah waxing

Langkah keempat

Dalam 48 jam setelah melakukan waxing, hindari panas, uang, dan pakaian ketat. Waxing akan menghilangkan lapisan atas kulit, sehingga lebih rentan terhadap iritasi dan infeksi.

Langkah kelima

Setelah beberapa hari pertama, eksfoliasi kulit secara teratur untuk mencegah rambut tumbuh ke dalam dan munculnya jerawat. Jika jerawat masih muncul juga, lakukan threading atau sugaring yang tidak terlalu abrasif.

3 dari 3 halaman

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Atasi Jerawat dengan Masker Alami Super Ampuh
Artikel Selanjutnya
Cara Cegah Jerawat di Wajah Setelah Mencukur