Sukses

Beauty

Tips Miliki Kulit Sehat dan Bersinar dari Dermatologist

ringkasan

  • Merawat kulit agar sehat dan bersinar sangat penting.
  • Kulit bersinar menjadi salah satu tanda kulit yang sehat.
  • Untuk membuatnya bersinar, kamu harus melakukan perawatan dan juga menjaga kulit tetap terhidrasi dengan baik. Jangan lupa juga menggunakan sunscreen.

Fimela.com, Jakarta Merawat kulit agar tetap sehat, cantik bercahaya memang tidak mudah. Ada serangkaian langkah perawatan yang harus kamu lakukan. Belum lagi dengan berbagai jenis skincare yang bisa kamu pakai untuk membantu regenerasi sel-sel kulit dan meningkatkan produksi kolagen. 

Namun, apapun produk perawatannya tetap saja kamu harus melakukan sederet perawatan di rumah dengan baik. Seorang dokter spesialis kulit Dr. Marnie Nussbaum memberikan beberapa tips dalam sebuah artikel pada Elle Magazine. 

Marnie mengatakan kulit cerah bercahaya alias glowy, ternyata menjadi salah satu indikasi kalau kulitmu sehat. Menurutnya, kulit yang bercahaya pertanda kalau kulitmu terhidrasi dengan baik. 

"Kulit bercahaya merupakan kulit kenyal dan terhidrasi dengan baik. Udara yang kering dan panas akan mengurangi kelembapan kulit," jelasnya kepada Elle Magazine. Berikut beberapa tips dari Marnie. 

Jangan Mandi Terlalu Lama

Ketika malam udaranya sangat dingin, mandi dengan air hangat sebelum tidur memang akan terasa sangat nyaman. Namun menurut Marnie, mandi terlalu lama menggunakan air hangat justru akan membuat kulitmu menjadi lebih kering sesudahnya. 

"Maksimal 5 menit menggunakan air hangat. Bukan air panas. Mandi dengan air panas di bawah shower akan membuat kulitmu menjadi kering," jelasnya. 

Pilih Sabun yang Tepat

Sabun mandi yang super wangi memang banyak yang pilih. Namun, Sahabat Fimela sebaiknya tidak sembarangan memilih sabun mandi. Menurut Marnie lagi, pilihlah sabun yang akan menghaluskan dan melembutnya kulit. 

Eksfoliasi dengan baik

Kulitmu memang membutuhkan eksfoliasi untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Meskipun begitu, jangan gunakan scrub terlalu sering. Pilih juga scrub yang leih halus sehingga tidak akan menimbulkan inflamasi atau warna kemerahan karena iritasi kulit. 

Jangan Lupa Sunscreen

Tabir surya atau sunscreen bukan hanya dibutuhkan kulit wajah. Namun, kulit seluruh tubuh, terutama yang biasanya terpapar sinar matahari langsung. 

Menurut Marnie, sunscreen sangat penting untuk melindungi kulit. Bukan hanya dipakai sekali, tetapi harus dipakai berulang-ulang sepanjang hari, apa lagi kalau kamu terus-terusan terpapar sinar matahari langsung. 

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Jenis Makanan Seperti Ini yang Membantu Produksi Kolagen Secara Alami
Artikel Selanjutnya
Alasan Memilih Toner yang Tepat untuk Kulit Bercahaya