Sukses

Beauty

Tren Produk Rambut dengan SPF, Apa Benar-Benar Diperlukan?

Fimela.com, Jakarta Kamu mungkin sudah sering mendengar bahwa tabir surya sangat penting untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari, namun bagaimana dengan rambut? Beberapa waktu terakhir, banyak produk rambut mengklaim dapat melindungi dari paparan sinar matahari yang bisa menyebabkan rambut kering, rapuh, dan kusut.

Ternyata, pengaruh paparan sinar matahari tidak hanya pada kulit, namun juga rambut. Paparan sinar matahari dapat menyebabkan kutikula rambut terbuka, memungkinkan kelembapan untuk hilang, seperti dilansir dari huffpost.com, Kamis (13/6/2019).

Paparan sinar matahari juga dikatakan dapat memecah protein di rambut yang menyebabkan kerusakan di bagian ujung rambut. Sinar UVB dapat mengoksidasi dan memecah protein rambut.

 

Perlukah menggunakan produk rambut dengan SPF?

SPF yang terdapat pada produk rambut berfungsi untuk melapisi serat rambut, membelokkan sinar UV, meminimalisir pengeringan, dan membantu agar rambut tidak terlihat kusam. Lantas, apakah produk rambut dengan SPF benar-benar perlu digunakan?

Menggunakan produk rambut dengan SPF memang memiliki manfaat tersendiri, terutama bagi rambut yang diwarnai. Pigmen warna kimia akan terangkat lebih cepat di bawah paparan sinar matahari.

Ada baiknya gunakan produk rambut dengan SPF ketika kamu tahu akan menghabiskan banyak waktu di luar ruangan. Pernah coba menggunakannya?

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Sudah Cukupkah Kandungan Protein Rambutmu?
Artikel Selanjutnya
Berhenti Melakukan 5 Kebiasaan yang Dapat Merusak Anak Rambut