Sukses

Beauty

Menurut Dermatologis, Begini Cara Mencuci Wajah yang Benar

ringkasan

  • Mencuci wajah bisa dimulai dengan menggunakan produk berbahan dasar minyak
  • Hindari penggunaan bahan tertentu seperti, Triclosan dan Sodium Lauryl Sulfate dalam produk pembersih wajah

Fimela.com, Jakarta Bukan hal baru jika perawatan kulit adalah sebuah proses yang membingungkan. Kesesuaian urutan dan cara melakukannya dengan tepat memiliki versi yang berbeda tiap orang. Namun sebelum jauh membicarakan tahapan perawatan kulit yang lain, perlu dipahami terlebih dahulu soal cara mencuci wajah dengan benar.

Menurut dr. Dendy Engelman, dokter kulit asal New York mengungkapkan cara tepat ketika mencuci wajah, melansir dari Real Simple pada Kamis (13/6/2019).

Mulailah dengan pembersih berbahan dasar minyak. Fungsinya untuk menghilangkan kotoran tanpa membuat kulit menjadi kering. Pembersihan ini mampu menghilangkan makeup dan kotoran tanpa menghilangkan minyak alami pada kulit.

Kemudian pembersihan bisa dilanjutkan dengan eksfoliasi. Eksfoliasi sangat penting untuk menghilangkan sel-sel kulit mati penyebab kulit kusam.

 

Mencuci wajah sebersih mungkin

Ketika mencuci wajah, jangan terpaku pada waktu. Menurut dr. Engelman, kamu bisa menggunakan banyak waktu ketika mencuci muka sebelum dibilas. Ini akan membantu menghapus makeup secara menyeluruh.

Gunakan gerakan memutar saat membersihkan wajah. Gerakan ini akan membuat makeup yang bercampur dengan kotoran, minyak, bakteri, dan polusi yang menjadi penyebab penuaan, dapat diangkat.

 

Bahan yang harus dihindari untuk mencuci wajah

Ketika mencuci wajah bukan hanya sekadar bicara soal caranya. Melainkan juga jenis produk yang digunakan. Hindari menggunakan produk pembersih yang mengandung Triclosan. Bahan ini kerap digunakan untuk mengurangi bakteri dalam produk yang biasanya ditambahkan pada sabun dan beberapa produk pencuci pakaian.

Selain itu, hindari juga bahan Sodium Lauryl Sulfate. Bahan ini bertindak sebagai agen berbusa yang banyak terdapat pada banyak sabun dan pencuci.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Merawat Kulit di Tengah Kabut Asap Menurut Ahli
Artikel Selanjutnya
FIMELA FEST 2019: Permen Vegan Jadi Pilihan Camilan Manis yang Memanjakan Lidah