Sukses

Beauty

Hindari 5 Kebiasaan yang Menghambat Pertumbuhan Rambut

Fimela.com, Jakarta Pertumbuhan rambut setiap orang memang berbeda. Tergantung pada genetik dan kebiasaan hidup yang dilakukan seseorang.

Rambut sendiri akan mengalami pertumbuhan lebih cepat ketika dalam keadaan sehat. Namun melansir dari Real Simple pada Kamis (13/6/2019) setidaknya terdapat lima kebiasaan yang sebenarnya mampu menghambat pertumbuhan rambut. Apa saja?

1. Ujung yang bercabang

Rambut akan lebih mudah bercabang di bagian ujung karena menjadi bagian yang paling tua dan jauh dari akar rambut. Beragam penataan lebih banyak terjadi di bagian ujung. Selain itu, ujung rambut lebih sulit menerima asupan nutrisi. Mencegah tumbuhnya rambut bercabang, disarankan untuk memotong bagian ukung setiap delapan hingga 12 minggu sepanjang setengah centimeter.

2. Ekstensi

Kedua jenis rambut yang direkatkan dan dikepang dengan kencang dapat menarik folikel rambut. Sehingga melukai dan menghambat pertumbuhan rambut. Daripada menggunakan ekstensi, cobalah pertimbangkan untuk menggunakan potongan clip.

 

2 dari 3 halaman

Hal yang bisa menghambat pertumbuhan rambut

3. Bleaching

Peroksida, amonia, dan oksidator lainnya yang digunakan untuk mengangkat kutikula rambut dan menghilangkan pigmen warna rambut, memungkinkan kelembapan alami juga hilang dan meninggalkan untaian rambut rapuh. Jadi, gunakan conditioner paling tidak tiga kali seminggu untuk menjaga kesehatan rambut dan membantu rambut tumbuh lebih cepat.

4. Stres

Kecemasan meningkatkan kadar kortisol. Ini dapat menyebabkan sel-sel sarah melepaskan bahan kimia yang mempengaruhi kebiasaan dan tidur. Sehingga dapat mengubah kekuatan folikel rambut dari fase pertumbuhan.

5. Obat-obatan

Beberapa antidepresan dapat meningkatkan fase anagen. Obat-obatan lainnya seperti kontrasepsi tertentu dapat mengganggu pertumbuhan rambut.

3 dari 3 halaman

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Menurut Dermatologis, Begini Cara Mencuci Wajah yang Benar
Artikel Selanjutnya
Rutinitas Skincare Minimalis untuk Menjaga Kesehatan Kulit