Sukses

Beauty

Bukan Hanya Wajah, Ini Pentingnya Menggunakan Sunscreen pada Kulit Kepala

ringkasan

  • Bukan hanya kulit wajah, kulit kepala juga membutuhkan sunscreen.
  • Paparan sinar matahari dapat memicu berbagai masalah, termasuk kerusakan folikel rambut yang menyebabkan kerontokan.
  • Pilihlah sunscreen untuk kulit kepala dengan SPF 30 dan tahan air, termasuk tahan keringat berlebih.

Fimela.com, Jakarta Selama ini, penggunaan sunscreen biasanya dilakukan pada kulit wajah dan area tubuh lainnya yang terpapar langsung sinar matahari. Sunscreen sangat penting untuk melindungi kulit dari sinar UV. 

Dilansir dari Self.com, terlalu banyak dan lama terpapar sinar matahari dapat mengakibatkan berbagai gangguan kulit seperti terbakar hingga memicu sel kanker. 

Ternyata, bukan hanya wajah dan area tubuh, kulit kepala pun harus dilindungi dari sinar matahari yang menyengat. Karena itu, setiap hari kamu juga perlu menggunakan sunscreen pada kulit kepala. 

Apa lagi, kalau kamu sering sekali melakukan berbagai aktivitas di luar ruangan. Simak lebih jauh mengenai sunscreen untuk kulit kepala berikut ini.  

Kulit Kepala Juga Bisa Terbakar

Ternyata, kulit kepala juga bisa terbakar oleh sinar matahari. Dilansir dari Hello Sehat, jika kulit kepala tidak dilindungi, akan menyebabkan berbagai masalah. 

Seperti kulit kepala yang memerah, bahkan terbakar. Selain itu, sinar UV juga bisa menyebabkan rambut rontok dan rusak. Hal ini terjadi ketika kulit kepala terlalu sering terpapar sinar matahari sehingga folikel rambut rusak. 

Tips Memilih Sunscreen untuk Kulit Kepala

Untungnya, kini banyak sunscreen yang dibuat khusus kulit kepala. Langkah pertama sebelum kamu memilih produk yang tepat adalah dengan melihat SPF. Pilihlah produk yang mengandung SPF 30 yang dapat melindungi kulit kepala dengan baik dari sinar UV. 

Selain itu, karena kulit kepala juga gampang berminyak, pilih juga produk yang tahan air termasuk keringat berlebih. Jadi, selain melindungi kulit wajah, lindungi juga kulit kepalamu, ya!

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Kandungan Bahan Alami yang Baik untuk Merawat Rambut dan Kulit Kepala
Artikel Selanjutnya
Cegah Rambut Rontok dengan Masker Alami dari Stroberi