Sukses

Beauty

Intip Perawatan Kecantikan yang Tepat Sesuai Permasalahannya

ringkasan

  • Lingkat hitam di area mata mengatasinya dengan mentimun
  • Kulit terbakar akibat paparan sinar matahari dapat diatasi dengan menggunakan yogurt

Fimela.com, Jakarta Permasalahan kecantikan yang muncul kerap mengganggu penampilan. Akibat lainnya kamu juga jadi tidak percaya diri. Untuk itu dibutuhkan perawatan kecantikan khusus untuk menganggulanginya, agar kulit kembali sehat dan penampilanmu semakin memesona.

Masing-masing permasalahan kecantikan ternyata memerlukan perawatan yang khusus dan berbeda-beda. Bagi kamu yang terganggu dengan berbagai permasalahan kulit, berikut perawatan kecantikan yang bisa kamu coba seperti dilansir dari situs Boldsky, Selasa (11/6).

1. Lingkar hitam di area mata dengan mentimun

Karena aktivitas dan pekerjaan yang mengharuskan kamu terjaga hingga larut malam dan bergadang, berakibat pada kulit di area mata yang terlihat semakin menggelap. Lingkaran hitam di area mata ini tentu mengganggu penampilanmu.

Kamu bisa mengatasinya dengan perawatan kecantikan menggunakan mentimun. Mentimun membantu membuat kulit bawah matamu lebih segar sehingga mata terlihat lebih bersinar. Caranya sangat muda, iris mentimun dan tempelkan pada bagian mata. Biarkan selama 20 menit, kemudian bersihkan. Lakukan hal ini setiap hari, lingkaran hitam di area mata secara perlahan akan membaik.

2. Mencerahkan gigi dengan pisang

Pernahkan kamu merasa malu dengan keadaan gigi yang menguning, akibat konsumsi kafein dan makanan lainnya secara terus menerus. Tidak perlu khawatir kamu bisa mendapatkan gigi lebih cerah dengan menggunakan manfaat pisang.

Buat scrub dengan menghaluskan pisang, gosokkan pada gigi. Diamkan selama sepuluh menit, kemudian bersihkan dengan berkumur. Lalu lanjutkan dengan sikat gigi seperti biasa. Lakukan hal ini secara rutin setiap akan menyikat gigi pagi dan malam. Hasilnya secara maksimal akan terlihat dalam beberapa minggu. Selamat mencoba sahabat Fimela!

 

Rambut lepek dengan bedak bayi

3. Atasi rambut lepek dengan bedak bayi

Rambut lepek membuatmu tidak nyaman dalam menjalani aktivitas. Terlebih bagi kamu yang ingin pergi ke suatu tempat namun tidak memiliki cukup banyak waktu untuk keramas. Pertolongan pertama yang bisa kamu lakukan untuk menyelamatkan penampilan rambutmu adalah dengan menggunakan bedak bayi.

Bedak tabur bayi ini bisa kamu aplikasikan pada rambut lepekmu untuk mengotrol minyak berlebih. Rambutmu akan terlihat lebih berkilau dan bebas minyak. Kamu bisa beraktivitas tanpa khawatir rambut tampak kurang maksimal.

 

Sunburn dengan yogurt

4. Mengatasi kulit terbakar akibat sinar matahari dengan yogurt

Setelah liburan di pantai, permasalahan kulit yang kerap kamu alami adalah sunburn atau terbakar akibar paparan sinar matahari. Kulit akan terlihat kemerahan hingga menggelap. Sehingga kamu menjadi kurang percaya diri.

Untuk itu, kamu bisa menenangkan kulit yang terbakar akibat sinar matahari dengan menggunakan yogurt. Yogurt memberikan sensasi dingin untuk merelaksasi kulitmu setelah berjemur di pantai. Aplikasikan pada bagian kulit yang terbakar atau ke seluruh bagian tubuh. Lalu biarkan selama 15 menit dan bilas dengan air dingin.

#GrowFearless with Fimela

;
Loading