Sukses

Beauty

9 Trik Merias Wajah Sendiri Saat Pernikahan Seperti Kate Middleton

Fimela.com, Jakarta Saat pernikahan tentu setiap calon pengantin perempuan ingin terlihat beda dari hari biasanya. Untuk terlihat cantik tersebut tentu banyak pengantin memilih untuk menggunakan penata rias profesional untuk merias wajahnya.

Sayangnya, penata rias profesional mematok harga yang cukup mahal untuk sekali riasan. Namun, jika sahabat Fimela memiliki biaya terbatas untuk pernikahanmu, tak ada salahnya melakukan makeup sendiri seperti yang dilakukan oleh Kate Middleton pada pernikahannya ditahun 2011 silam.

Dilansir dari Hello Megazine, beberapa ahli kecantikan dunia dari produk ternama Bobbi Brown dan Charlotte Tibury memberikan trik merias wajah sendiri saat menikah.

Menurut mereka, kunci utama untuk merias wajah sempurna dan tahan lama ialah persiapan yang matang, kedua memastikan memilih produk yang tepat untuk kulit wajahmu. Sahabat Fimela dapat melakukan percobaan pada berbagai produk menjelang hari besarmu tersebut.

Para ahli kecantikan pun merekomendasikan produk-produk kecantikan terkemuka seperti Benefit, MAC, dan Nars.

2 dari 3 halaman

Tips lainnya...

1. Berlatih

Menjelang hari pernikahan sebaiknya melatih kemampuan makeupmu. Jadi sahabat Fimela dapat mengerti bagian mana yang harus diperbaiki atau tidak cocok denganmu.

Berlatih bisa lewat tutorial video, mengambil kelas makeup singkat, atau meluangkan waktu untuk membiasakan diri dengan tampilan yang akan digunakan untuk hari pernikahan.

Benefit’s Senior Trend Team Artist Lauren Hogsden, mengatakan kenakan warna makeup sesuai dengan gaun pengantinmu.

2. Investasi makeupmu

Jika tidak ingin menghabiskan uang untuk menyewa penata rias, sebaiknya mulaikah cicil untuk membeli perlengkapan riasmu.

Lebih baik lagi jika perlengkapan riasmu bisa digunakan untuk aktivitas sehari-hari, tidak hanya digunakan untuk acara pernikahan.

Sahabat Fimela dapat membeli seperto primer, foundation yang telah disesuaikan dengan warna kulit, maskara tahan air.

3. Ciptakan lingkungan yang tepat

Pagi hari menjelang pernikahan tentu cukup sibuk. Untuk itu sebaiknya sahabat Fimela mencari tempat yang cukup sunyi agar fokus pada penampilan makeupmu. Seperti membuat alas riasan sempurna hingga eyeliner yang tepat.

"Ciptakan lah tempat yang tenang, seperti mendengarkan musik favorit, memiliki pencahyaan yang alami, meletakan produk agar dapat digunakan secara tepat," ujar Lauren

4. Menyiapkan kulitmu

Agar makeup tahan lama dan hasil yang maksimal, sebaiknya merawat kulit wajahmu menjadi kuncinya.

 

3 dari 3 halaman

5. Menggunakan foundation

Tidak hanya penting untuk memiliki alas bedak yang cocok dengan warna kulit, tetapi juga untuk mengaplikasikannya dengan benar.

"Saya selalu merekomendasikan menerapkan foundation pada bagian-bagian karena ini memungkinkan untuk memastikan campuran sempurna sebelum pindah ke area lain. Terapkan sedikit (lebih sedikit untuk hasil alami) di antara alis dan menggunakan ujung jari, pijat ke kulit menggunakan gerakan melingkar untuk menggerakkan foundation ke atas dan ke luar menuju garis rambut," ujar Jane Richardson, Direktur Global Artistry untuk NARS.

6. Jangan terlalu sedikit memakai riasan

Tentu saja, pada hari pernikahan, Sahabat Fimela ingin terlihat yang terbaik, tetapi mungkin perlu meningkatkan rutinitas riasan dibandingkan dengan hari-hari biasanya. Artis PRO Senior Bobbi Brown, Amy Conway, mengatakan: "Jika menggunakan gaun putih atau gading, tambahkan sentuhan yang lebih memerah pada riasan wajah, agar saat di foto tidak terlihat pucat," ujarnya.

Namun jangan berlebihan pula, tetaplah jadi diri sendiri. Lauren Hogsden dari Benefit mengatakan: ketika merias wajah pernikahan sendiri, penting untuk tidak terlalu jauh merias wajah dari rutinitas makeup yang biasa sehingga dapat menjadi versi yang sempurna dari diri sendiri.

7. Layer Maskara

Pernikahan bisa menjadi emosional, jadi mengenakan maskara tahan air adalah hal yang perlu. Namun, melapisi ini di atas produk lain dapat membantu memberikan bulu mata lebih banyak volume.

8. Bedak

Jane Richardson, Direktur Global Artistry untuk NARS, berbagi kiat utamanya dengan HELLO !, dengan mengatakan gunakan bedak powder di area di mana ada potensi produksi minyak, dan di mana blush on akan diterapkan untuk campuran yang lebih baik menggunakan bedak.

9. Lipstik

Artis makeup pernikahan Amal Clooney dan Poppy Delevingne, Charlotte Tilbury mengatakan, pada hari pernikahan, sahabat Fimela harus memiliki bibir yang paling indah dalam hidup.

Lipstik tahan lama dan warna yang mewah adalah yang harus dimiliki pengantin perempuan

#Growfearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Meghan Markle Tampil dengan Aksesoris Memukau di Trooping the Color
Artikel Selanjutnya
Doa Warganet Ramaikan Wedding Anniversary Kate Middleton dan Pangeran Harry