Sukses

Beauty

Panduan Mengaplikasikan Eyeliner Sesuai Bentuk Mata

Fimela.com, Jakarta Pengaplikasian eyeliner bisa jadi satu langkah yang amat mengubah tampilan wajah. Eyeliner dapat mempercantik mata dan membuatnya terlihat lebih 'hidup', asal bentuk eyeliner yang diaplikasikan sesuai dengan bentuk mata.

Beda bentuk mata, beda pula cara teknis mengaplikasikan eyelinernya untuk hasilkan riasan terbaik.

Berikut adalah panduan mengaplikasikan eyeliner untuk setiap bentuk mata. Temukan yang tepat untuk matamu!

Mata menurun

Mata yang menurun agak tricky untuk dirias. Pengaplikasian eyeliner yang salah akan membuat wajah terlihat sayu. Untuk itu, bentuk eyeliner yang tepat untuk bentuk mata ini adalah winged eyeliner. Bagian ujung yang ditarik ke atas akan menciptakan ilusi mata yang lebih segar.

Mata almond

Mudah mengaplikasikan eyeliner untuk bentuk mata almond. Garis apapun bisa cocok di mata mereka!

Mata sipit

Untuk mata yang tidak punya garis kelopak, eyeliner harus diaplikasikan lebih tebal. Tarik garis sampai kamu terlihat memiliki 'kelopak' mata ketika mata terbuka. Ketika kamu menunduk atau saat mata tertutup, eyelinernya memang sangat tebal, tapi ketika matamu terbuka ini akan mampu menampilkan garis mata yang sempurna.

Mata bulat

Untuk membuat mata lebih proporsional, tarik garis dari bagian tengah mata dan arahkan ke atas di ujung luar.

Mata dalam

Untuk yang kelopak matanya cenderung tebal, buat garis tipis di bagian dalam yang semakin tebal ke arah ujung luar. Buat juga sedikit garis lebih panjang untuk menciptakan winged eyeliner.

Mata naik

Mirip seperti mata kubil tadi. Sematkan eyeliner tipis-tipis dari bagian ujung dalam dan semakin tebal ke arah luar. Kemudian, tarik lagi dari winged liner ke arah bawah mata.

Simak juga video berikut:

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading