Sukses

Beauty

Terlihat Awet Muda dari Usia Sesungguhnya, Ini Cara Cegah dan Usir Kerutan Wajah

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tak ingin secantik Halle Berry, Sandra Bullock, atau Marissa Tomei? Ketiga bintang Hollywood ini masih tampak menawan dan awet muda, walau usianya telah tembus separuh abad. Pertambahan usia memang identik dengan kerutan yang sering menghiasi wajah akibat berkurangnya kolagen dan elastin yang menjaga kekenyalan kulit.

Tapi bukan hanya pengaruh usia saja lho, paparan sinar matahari, polusi radikal bebas, dan kurangnya perawatan kulit juga memicu timbulnya kerutan. Jika ingin tampil percaya diri dengan tampilan yang awet muda, lakukan beberapa cara jitu untuk menolak tua berikut ini.

Wajib Pakai Tabir Surya

Sinar matahari sering jadi musuh terbesar kulitmu. Selain kusam dan flek hitam, terlalu sering terkena paparan sinar UV dapat merusak kolagen dan elastin kulit, pemicu kerutan di wajah.

Cegah masalah penuaan ini sejak dini dengan menggunakan tabir surya setiap pagi, bahkan saat cuaca mendung atau menghabiskan waktu di ruangan sekalipun. Jika beraktivitas di luar ruangan, pakai tabir surya dengan SPF tinggi dan oleskan secara berulang untuk memberikan perlindungan maksimal terhadap sinar matahari.

Miliki Pola Makan yang Tepat

Pola makan yang seimbang dan bernutrisi bukan hanya akan berpengaruh pada bentuk tubuh yang ideal, tapi juga kesehatan kulitmu. Penuhi kebutuhan nutrisi seperti protein, vitamin, mineral, dan asam lemak Omega 3 yang menjadi modal utama perbaikan jaringan kulit, termasuk kolagen dan epidermis. Imbangi juga dengan asupan air putih yang cukup sehingga dapat meningkatkan sirkulasi darah, membuat kulit lebih lembap, kenyal, dan tidak mudah berkerut.

Gaya Hidup yang Sehat

Selain memiliki pola makan yang bernutrisi dan cukup air putih, gaya hidup yang sehat pun punya peranan penting untuk kesehatan kulitmu. Biasakan diri untuk berolahraga secara rutin untuk meningkatkan sirkulasi oksigen dalam tubuh yang dibutuhkan untuk metabolisme dan perbaikan sel kulit, sehingga mencegah timbulnya keriput. Jangan lupa juga untuk memiliki tidur yang cukup di malam hari, sebagai periode terbaik untuk menyembuhkan dan memperbaiki sel yang rusak.

Perawatan Wajah

Kebiasaan tidur dengan sisa riasan yang masih menempel di wajah, hingga memakai makeup yang tak sesuai dengan kulit akan membuat wajahmu terlihat kusam dan memicu masalah kulit, salah satunya kerutan. Menggunakan produk perawatan kulit seperti krim malam atau serum tetap wajib dilakukan, tapi kamu bisa tampil jauh lebih muda berkat beberapa treatment modern.

Mulai dengan Facial Dermalinfunsion yang memanfaatkan hydrating serum untuk meningkatkan kelembapan kulit sehingga terhindar dari kerutan. Ada juga Laser 4D yang merangsang pembentukan kolagen dan menambah kekenyalan kulit, yang akan membantu menghilangkan kerutan.

Jadi tren kecantikan di lingkungan Hollywood, Botox dipercaya dapat mencegah timbulnya kerutan, terutama saat wajah melakukan banyak ekspresi. Last but not least, face lifting yaitu tindakan bedah estetika yang dapat menghilangkan kerutan sekaligus kulit yang kendur.

Sebelum memutuskan untuk pergi ke klink kecantikan, kamu harus lebih selektif memilih tempat yang terjamin keamanannya. Maraknya kasus klinik kecantikan abal-abal bikin harus ekstra waspada dalam memilih tempat untuk menjaga kecantikan kulitmu.

EMC Plastic Surgery & Aesthetic Center bisa memberi kamu solusi lengkap perawatan kecantikan kulit yang aman dan nyaman. Beberapa perawatan yang ditawarkan adalah melalui tindakan non-invasif (non bedah), bedah estetika, hingga bedah rekonstruktif dengan teknologi terkini serta didukung oleh dokter yang berpengalaman di bidangnya.

Bahkan, Plastic Surgery & Aesthetic Center di RS EMC Sentul telah mendapat Sertifikasi dari Organisasi Bedah Plastik Estetik Internasional (ISAPS) sebagai bukti komitmen RS EMC memberikan pelayanan terbaik untuk membantumu mendapatkan penampilan yang diinginkan. Yuk saatnya meremajakan dirimu dengan perawatan kulit wajah yang tepat di RS EMC. Info lengkap klik di sini.

Loading
Artikel Selanjutnya
Harap-harap Cemas Menanti Kehamilan, Sudah Tahu Fakta Tentang Infertilitas?
Artikel Selanjutnya
Kebahagiaan Lebaran Takkan Lengkap Tanpa 5 Masakan Ini, Yes or No?