Sukses

Beauty

Tips Memilih Klinik Estetika yang Tepat Untuk Penampilan Terbaikmu

Fimela.com, Jakarta Beberapa tahun belakangan ini, melakukan perawatan kecantikan di klinik estetika sepertinya jadi tren tersendiri. Nggak heran jika banyak klinik yang menawarkan berbagai solusi perawatan kulit tubuh dan wajah ini menjamur, terutama di kota besar.

Sayangnya, tak semua klinik memiliki izin resmi bahkan menjual produk perawatan yang tak jelas siapa pembuatnya. Jangan sampai salah memilih klinik estetika karena bukan hanya penampilan yang jadi taruhan, bahkan kesehatanmu. Berikut ini adalah tips memilih klinik estetika yang tepat untuk penampilan terbaikmu.

Izin Klinik

Pastikan klinik yang dipilih memiliki izin resmi dari pihak yang berwenang seperti Dinas Kesehatan dan DPMPTSP dan masih berlaku. Untuk mendapatkan izin tersebut, klinik akan melalui proses dengan standar tersendiri, mulai dari ketersediaan tenaga medis dan non medis, peralatan, hingga produk atau obat yang disediakan.

Tenaga Medis

Kompetensi tenaga medis seperti dokter, perawat, dan beautician menjadi salah satu faktor penting dari perawatan kecantikan yang diinginkan, sehingga dapat memenuhi harapan untuk wajah yang sehat dan cantik. Pastikan memiliki surat ijin praktik resmi sehingga kamu terhindar dari kesalahan prosedur medis yang dapat merugikan dirimu sendiri.

Sarana dan Prasarana Klinik

Begitu menginjakkan kaki ke klinik estetika, segera lakukan penilaian pertama. Jadikan kebersihan klinik sebagai salah satu faktor penting. Begitu juga proses sterilisasi alat yang sesuai dengan standar medis, sehingga menurunkan risiko terpapar infeksi penyakit menular, seperti HIV dan Hepatitis.

Pemakaian alat dengan teknologi terkini pun harus disesuaikan dengan standar operasional prosedur yang aman dan baik. Selain kebersihan alat, perlengkapan seperti handuk, kimono, dan penunjang lainnya wajib disiapkan dalam keadaan steril dan bersih.

Pelayanan yang Berkualitas

Klinik estetika yang besar biasanya memiliki prosedur perawatan yang cukup lengkap sehingga dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan. Pelayanan yang lengkap ini pun juga didukung alat yang berkualitas, ditunjang teknologi terkini, dan tentunya dirawat dengan baik. Bukan hanya alat dan paket perawatannya, informasi yang diberikan pun jelas dan lengkap, sehingga memberi apa yang dibutuhkan oleh orang-orang yang datang ke klinik.

Jangan Tergiur Biaya yang Murah

Beauty is pain mungkin benar adanya karena untuk menjadi cantik pun perlu pengorbanan, salah satunya dengan mengeluarkan sejumlah uang untuk tampil lebih percaya diri. Di tengah persaingan klinik estetika, ada saja yang menawarkan harga miring untuk memberikan perawatan kecantikan.

Tapi sebaiknya jangan mudah tergiur dengan promo yang diberikan dan iming-iming hasil yang bagus. Pertimbangkan apakah tarif yang diberikan sepadan dengan tenaga medis yang dimiliki, alat dan teknologi yang digunakan, obat atau produk yang diberikan, hingga risiko maupun komplikasi yang bisa terjadi.

Percayakan kecantikanmu pada EMC Plastic Surgery & Aesthetic Center yang memberikan solusi lengkap perawatan kecantikan kulit dan tubuh. Mulai dari tindakan non-invasif (non bedah), bedah estetika, hingga bedah rekonstruktif yang didukung teknologi modern dan dokter yang berpengalaman di bidangnya.

Jika kamu mengunjungi Plastic Surgery & Aesthetic Center di RS EMC Sentul bahkan telah mendapat Sertifikasi dari Organisasi Bedah Plastik Estetik Internasional (ISAPS), lho. Sertifikasi ini sebagai bukti komitmen RS EMC untuk memberikan pelayanan terbaik untuk kamu. Jangan sampai salah pilih klinik estetika ya. Info lengkap klik di sini.

 
Loading
Artikel Selanjutnya
Sering Menggaruk Rambut dari Balik Hijab Karena Ketombe? Begini Solusinya!
Artikel Selanjutnya
Beauty Review: Mencoba Rangkaian Skincare Premium Crystallure by Wardah