Sukses

Beauty

Pentingnya Penggunaan Neck Cream dan Manfaatnya bagi Kulit

Fimela.com, Jakarta Ketika membicarakan skincare routine, beberapa orang sering melupakan bagian leher. Sama halnya ketika menggunakan serum, sunscreen atau pelembap wajah, leher seringkali dilupakan. Padahal, leher memiliki tekstur dalam kulit yang berbeda dengan wajah, yang tentunya mengharuskan bagian ini memiliki perawatannya sendiri. Jika sampai saat ini kamu masih mengabaikan area leher, mungkin berbagai fakta berikut bisa sedikit mengurangi sikap tak acuh pada area tubuh yang satu ini.

Leher memiliki kulit yang tipis

Dikutip dari The Cut, leher memiliki bagian kulit yang tipis dan hal itu menjadikannya lebih sensitif daripada area lain. Komposisi sel pada leher berbeda dengan wajah sebagian ditandai dengan jarangnya jerawat muncul pada leher. Bahkan, dr. Dendy Engelman yang merupakan dokter spesialis kulit mengibaratkan kulit leher memiliki tekstur sehalus kulit kelopak mata.

Kulit leher termasuk oil-free

Secara alami, kulit leher bebas minyak dan memiliki pelembap alami. Pelembap alami ini merupakan zat yang sama pada T-zone kamu yang biasanya ingin kamu hilangkan, walaupun sebenarnya memberi kelembapan dan keremajaan kulit. Kelenjar sebaceois pada kulit leher mengeluarkan minyak dalam jumlah yang sedikit. Kelenjar ini juga memiliki fungsi untuk penyembuhan luka dan lebih sedikit mengalami penuaan. Intinya, kulit dengan minyak alami akan lebih baik daripada kulit yang kering.

Baca juga: Kulit Bagian Leher Tampak Berkerut dan Kendur? Coba Terapkan Tips Ini untuk Menanganinya!

Rentan penuaan

Leher memiliki otot bernama platysma yang berbentuk pita menjulur dari rahang ke klavikula (tulang dada). Secara alamiah, leher memiliki gerakan yang tak sedikit sehingga akan memberikan efek berlebih seperti adanya garis-garis halus pada kulit leher. Ditambah dengan dermis yang tipis, membuat kolagen pada kulit leher menjadi sedikit sehingga leher rentan akan penuaan.

Manfaat neck cream

Sementara rutinitas perawatan kulit kamu fokuskan pada jenis kulit yang spesifik seperti kulit berjerawat atau kulit kering, pada bagian leher perlu difokuskan pada pengencangan kulit atau anti kerut. Hal inilah yang kemudian membedakan fungsi krim leher dan bagian lainnya, terlepas dari kulit leher yang juga lebih sensitif.

Sahabat Fimela dapat memulai perawatan dengan menggunakan pelembap pada leher. Pelembap jenis apapun termasuk cukup karena seperti yang sudah disebutkan, leher memiliki kelenjar sebaceous yang merupakan pelembap alami. Mungkin perlu berinvestasi lebih pada kulit leher yang tampak menghitam dan menebal, yang kebanyakan terlihat pada kulit leher bagian belakang. Namun, hal ini juga bisa dicegah dengan penggunaan tabir surya secara rutin pada leher sama halnya ketika kamu menggunakannya di bagian wajah. Jika kamu tertarik menggunakan beberapa krim leher, jangan ragu untuk menyimak pilihan produknya di sini.

Baca juga: Jangan Sampai Kulit Leher Lebih Berkeriput Dibanding Wajah. Lakukan Hal Ini Untuk Mencegahnya

Simak Video Berikut Ini

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Perawatan Kulit untuk Calon Pengantin yang Sebulan Lagi Menikah
Artikel Selanjutnya
Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Menggunakan Skincare Berkandungan Benzoyl Peroxide