Sukses

Beauty

Tips Dapatkan Tampilan Mochi Skin ala Perempuan Jepang

Fimela.com, Jakarta Tak hanya Korea, perempuan Jepang juga identik dengan penampilan kulitnya yang flawless, sehat dan tampak kenyal. Nah, kalau Korea memilih istilah honey skin, Jepang juga memiliki nama untuk tampilan kulit sehat, lembap dan kenyal, nih, yaitu Mochi Skin. Nama ini diambil karena tampilan kulit yang sehat seolah menyerupai mochi yang lembut dan kenyal. Untuk mendapatkan mochi skin, perempuan Jepang mengkamulkan skin care routine sederhana yang melibatkan produk gentle dan melembapkan. Penasaran apa saja isi dari rangkaian skin care routine untuk dapatkan tampilan mochi skin ala perempuan Jepang? Yuk, intip di sini!

Baca juga: Honey Skin, Tren Kecantikan dari Korea yang Tengah Hype di Kalangan Para Pecinta K-Beauty

1. Double Cleansing

Sepertinya, apapun negaranya tahap double cleansing memang krusial, ya! Tahap double cleansing memastikan wajahmu benar-benar bersih dari sisa makeup, kotoran, dan minyak. Mulailah dengan pembersih pertama untuk mengangkat makeup dan kotoran dengan cleansing balm, cleansing oil, atau micellar water. Lanjutkan dengan sabun cuci muka atau pembersih wajahuntuk membersihkan sisa-sisa kotoran pada wajah. Pilihlah pembersih wajah yang gentle tanpa kandungan kimia atau alkohol agar kulit tetap terjaga kelembapannya. Jangan lupa untuk rutin mengeksfoliasi kulit 1-2 kali dalam seminggu, ya!

Baca juga: Ragam Pilihan Cleansing Oil dari Brand Skin Care Jepang. Sudah Coba yang Mana?

2. Softener

Dalam skin care routine ala perempuan Jepang, tahap selanjutnya adalah softener, yakni produk yang ditujukan untuk mengembalikan kelembapan dan kelembutan pada kulit. Berbeda dengan kebanyakan toner, produk softener tidak bersifat astringent dan hanya bertujuan untuk melembapkan kulit. Salah satu contoh softener yang mungkin sebenarnya sudah sering dilihat adalah SK-II Facial Treatment Essence, Hada Labo Gokujyun Premium Hyaluronic Acid Lotion, atau varian lotion Hada Labo lainnya.

Baca juga: Agar Dapat Memilih Produk Sesuai Jenis Kulit, Ketahui Perbedaan antara Toner dan Astringent, Yuk!

3. Beauty Liquid

Tahap skin care berikutnya adalah penggunaan produk skin care seperti serum yang ditujukan untuk mengurangi tanda penuaan seperti kulit kusam, kerutan, atau noda hitam. Nah, produk skin care ini biasa disebut 'biyoueki' oleh masyarakat Jepang yang memiliki arti beauty liquid. Apabila memiliki masalah dengan kulit kusam dan noda hitam, kamu bisa mencari produk dengan kandungan vitamin C atau kojic acid, sedangkan jika masalah kamu adalah kerutan atau penuaan, kamu bisa mencari produk dengan kandungan ceramide atau kolagen.

4. Moisturizer

Nah, untuk mengunci semua kelembapan dan kandungan baik yang telah diaplikasikan pada kulit, penggunaan moisturizer alias pelembap adalah jawabannya. Terdapat ragam jenis pilihan moisturizer yang bisa digunakan, baik dalam bentuk krim, gel, maupun minyak seperti face oil. Pemilihan pelembap ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan jenis kulit kamu masing-masing, ya.

5. Sunscreen

Kalau banyak perempuan yang mengusung prinsip pantang keluar rumah sebelum alis jadi, berbeda sedikit dengan perempuan Jepang, nih. Prinsipnya, pantang keluar rumah sebelum mengaplikasikan sunscreen! Tentu sudah tahu betapa buruknya dampak paparan sinar UV dan radikal bebas pada kulit yang dapat mempercepat penuaan. Kalau perempuan Jepang saja sudah 'wajib' pakai sunscreen, apalagi untuk kita yang tinggal di Indonesia dengan iklim tropis, nih!

Lihat juga: Produk Pilihan Menarik dari Jepang | A-Beauty

Selamat mencoba.

Simak Video Berikut Ini

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Punya Kepribadian dan Pikiran Seperti Ini Membuatmu Hidup Panjang Umur!
Artikel Selanjutnya
4 Pasangan Zodiak yang Paling Membosankan dalam Menjalani Hubungan