Sukses

Beauty

9 Bagian Tubuh yang Sering Tidak Mendapatkan Perlindungan Sunscreen

Fimela.com, Jakarta Penggunaan sunscreen sangat penting untuk menjaga kulit dari bahaya sinar UV. Ketika sudah merasa mengaplikasikan sunscreen ke seluruh tubuh, sebenarnya tidak.

Hal ini bisa disebabkan dengan cara mengaplikasikannya secara acak sehingga tidak menyadari hal tersebut. Melansir dari Real Simple pada Jumat (21/6/2019) setidaknya seseorang kerap melewatkan beberapa bagian tubuh ini ketika mengaplikasikan sunscreen.

1. Bagian rambut dan kulit kepala

Jika tidak mengenakan topi, bagian rambut akan terpapar sinar matahari sehingga menyebabkan terbakar. Bukan hanya batang rambut, melainkan juga kulit kepala bisa mengelupas dan menjadi gatal.

2. Dada

Meski menjadi salah satu bagian yang tertutup pakaian, namun tetap perlu mengaplikasikan sunscreen di bagian dada. Terutama ketika mengenakan pakaian renang atau bikini. Oleskan sunscreen di bagian leher dan dada meski tertutup pakaian.

 

Bagian tubuh yang sering tidak mendapat perlindungan sunscreen

3. Bibir

Kulit di bibi sangat halus dan rentan terhadap kerusakan akibat sinar matahari. Aplikasikan sunscreen yang terkandung dalam produk lipbalm sehingga melindungi kulit bibir dari sengatan matahari.

4. Pergelangan tangan

Kerap kali bagian tangan tertutupi oleh jam maupun gelang. Sehingga membuat kulit di bagian menjadi belang. Agar warna kulitnya tetap merata, aplikasikan sunscreen lebih tebal dari bagian yang tertutupi jam tangan dan gelang.

5. Daun telinga

Tidak ada yang terpikir untuk mengaplikasikan sunscreen pada telinga. Biasanya hanya berhenti pada bagian wajah dan leher. Karena mungkin berpikir telinga sudah tertutup oleh rambut dan topi.

6. Pusar

Siapa sangka jika sinar matahari ternyata mampu menembus hingga pusar? Ya! Meski tertutup oleh lapisan pakaian, bukan berarti bagian pusar luput dari paparan sinar matahari.

 

Bagian tubuh yang sering tidak mendapat perlindungan sunscreen

7. Punggung lutut

Terkadang mengaplikasikan sunscreen di tubuh hanya di bagian depannya saja. Padahal kamu perlu memastikan sunscreen sudah diaplikasikan di bagian depan dan belakang tubuh.

8. Ujung kaki

Pernahkah terpikir bahwa kaki mungkin menjadi bagian yang cukup tersiksa ketika berjalan di tengah terik sinar matahari? Kaki menjadi bagian pertama yang tersengat panasnya sinar matahari. Aplikasikan sunscreen pada bagian atas dan bawah telapak kaki serta pergelangan kaki secara menyeluruh.

9. Kelopak mata

Perhatikan area mata kamu yang nampak gelap dan kusam. Bisa jadi itu bukan hanya tanda kelelahan bekerja melainkan reaksi terhadap paparan sinar matahari. Selain mengenakan sunscreen, kamu juga bisa mengenakan kacamata hitam pelindung yang mampu menangkal sinar UVA dan UVB.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading