Sukses

Beauty

3 Langkah Utama Atasi Kulit Sunburn

ringkasan

  • Aktivitas outdoor saat liburan membuat kulit berisiko sunburn
  • Jika tidak diatasi dengan benar, kulit yang sunburn bisa lama pulih
  • Setelah menyadari kulit sunburn, segera mandi, aplikasikan moisturizer, dan antibiotik jika kulit mengelupas

Fimela.com, Jakarta Ketika musim hujan telah berlalu, merencanakan liburan selalu jadi pilihan menyenangkan! Namun kamu harus berhati-hati, liburan, terutama beraktivitas outdoor, saat matahari sedang terik-teriknya begini berisiko membuat kulit terbakar alias sunburn!

Sunburn bisa sangat menyakitkan dan membuat aktivitas tidak nyaman. Bahkan untuk memakai baju saja, rasanya perih sekali. Lebih parah, sunburn bisa menyebabkan sakit kepala, demam, dan sesak napas.

Baiknya kamu lindungi kulit dengan sunscreen atau sunblock sebelum beraktivitas outdoor, terutama saat liburan musim panas ini. Ulangi pemakaian tiap 2 jam sekali agar kulit tetap terlindungi maksimal.

Jika sunburn tetap terjadi, segera lakukan ini sebagai pertolongan pertama!

Pertolongan Pertama Saat Kulit Terkena Sunburn

Mandi

Saat kulit mengalami sunburn, segera mandi untuk membuat kulit lebih tenang. Tapi jangan sembarang pakai sabun atau menggosok kulit, karena bisa berakibat kulit iritasi. Jika tidak mandi, bisa juga kompres bagian kulit yang terbakar dengan handuk basah.

Aplikasikan moisturizer

Untuk memastikan kulitmu terhidrasi, aplikasikan moisturizer ke kulit. Aloe vera gel bisa sangat membantu untuk kulit yang terbakar sinar matahari!

Jangan kelupasi kulit

Kulit mengelupas bisa jadi salah satu dampak terbakar sinar matahari. Jika itu terjadi, jangan pernah kamu cabut/kelupasi dengan sengaja! Bersihkan area sekitarnya dengan sabun dan air, lalu olesi antibiotik.

Simak juga video berikut:

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading