Sukses

Beauty

Rekomendasi Skin Care dengan Kandungan Prebiotik untuk Kulit Kering dan Sensitif

Fimela.com, Jakarta Menurut Gothamista, seorang beauty vlogger Korea Selatan yang juga merupakan skin care enthusiast, kandungan prebiotik pada skin care merupakan komponen penting untuk menjaga fungsi dan kesehatan alami perlindungan kulit. Prebiotik juga bermanfaat untuk menyeimbangkan kadar bakteri baik pada tubuh manusia dan melawan bakteri jahat yang dapat menyebabkan berbagai masalah kulit, mulai dari mengatasi jerawat dan alergi pada kulit, hingga mencegah masalah penuaan dini. Tak hanya itu, kandungan prebiotik dalam skin care juga dapat membantu menyeimbangkan pH dan menjaga kelembapan alami kulit. Oleh karena itu, skin care dengan kandungan prebiotik bisa menjadi produk perawatan kulit bagi kamu pemilik kulit kering.

Nah, jika tertarik untuk mulai menggunakan skin care dengan kandungan prebiotik, berikut ini rekomendasi produk skin care prebiotik yang cocok digunakan pemilik kulit kering dan sensitif.

La Roche-Posay Toleriane Hydrating Gentle Cleanser

La Roche-Posay Toleriane Hydrating Gentle Cleanser merupakan pembersih wajah yang memiliki tekstur dan formula yang sangat lembut. Produk yang diperkaya dengan kandungan mineral dan prebiotik ini, sangat cocok digunakan sebagai second cleanser berkat kemampuannya yang efektif dalam membersihkan sisa kotoran dan makeup yang masih menempel pada kulit wajah. Produk pembersih wajah yang diformulasikan dengan thermal water ini, tidak mengandung SLS, minyak, ataupun bahan lainnya yang bisa menyebabkan pori-pori tersumbat. Maka itu, produk ini aman digunakan untukmu yang memiliki kulit sensitif.

Algenist Alive Prebiotik Balancing Mask

Algenist Alive Prebiotik Balancing Mask merupakan masker wajah yang memiliki tekstur menyerupai krim yang lembut. Masker ini diperkaya dengan kandungan alga dan juga prebiotik yang membantu menyeimbangkan kadar pH, serta kelembapan alami kulit. Selain itu, masker ini juga mengandung asam alami dari alga, yaitu Alguronic Acid, yang bermanfaat untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit, membantu pertahanan kulit terhadap polusi, serta mencegah munculnya tanda-tanda penuaan pada kulit. Menariknya lagi, masker yang cocok digunakan bagi pemilik kulit kering dan dehidrasi ini juga dapat mengalami perubahan warna dari hijau menjadi merah muda saat diaplikasikan, lho!

Zelens Z Balance Prebiotic and Probiotic Facial Mist

Lebih dari sekadar face mist untuk menyegarkan wajah, Zelens Z Balance Prebiotic and Probiotic Facial Mist merupakan produk multifungsi yang dapat membantu merawat kulitmu. Memiliki kombinasi unik antara probiotik dan prebiotik sebagai kandungannya, produk ini berfungsi untuk menjaga skin barrier, melembapkan kulit, serta menenangkan kulit yang teriritasi ataupun terbakar matahari. Kandungan prebiotik dalam produk ini didapatkan dari ekstrak buah bit, bengkuang, dan juga jagung. Bagi kamu yang memiliki kulit kering, produk face mist ini layak untuk dicoba!

La Roche-Posay Toleriane Double Repair Face Moisturizer

Selanjutnya, ada Toleriane Double Repair Face Moisturizer dari La Roche-Posay yang memiliki tekstur sangat lembut dan ringan saat diaplikasikan pada wajah. Dengan kandungan thermal water di dalamnya, pelembap yang memiliki formula bebas minyak ini tidak akan membuat pori-pori kulit menjadi tersumbat. Selain bisa menjaga kelembapan kulit hingga 48 jam, produk ini juga membuat kulit tetap ternutrisi, serta memberikan sensasi menenangkan pada kulit. Dengan aksi prebiotik yang unik, produk ini juga diklaim dapat meningkatkan kesehatan dan perlindungan alami pada kulit.

Aveeno Eczema Therapy Moisturizing Cream

Jika memiliki kulit yang super sensitif, maka pelembap wajah dari Aveeno ini layak untuk dicoba! Aveeno Eczema Therapy Moisturizing Cream diperkaya dengan Colloidal Oatmeal, ceramide, dan lipid esensial untuk mencegah kulit menjadi dehidrasi, serta diformulasikan tanpa parfum dan bebas dari steroid sehingga cenderung lebih aman bagi pemilik kulit sensitif. Selain itu, pelembap yang sudah melalui uji dermatologi dan alergi ini, diklaim dapat meringankan gejala eksim seperti gatal-gatal, kulit kemerahan, hingga kulit mengelupas.

Baca Juga: Jangan Sampai Keliru, Prebiotik dan Probiotik Ternyata Dua Hal yang Berbeda, Lho!

Simak Video di Bawah Ini

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
7 Pilihan Parfum Aroma Citrus Bagi Penyuka Wewangian Segar
Artikel Selanjutnya
Alasan Retinol Merupakan Kandungan Skincare yang Istimewa